Kondisi Traumatis Taufik Hidayat Berangsur Membaik

16/03/2012 0 Comments

(Pasca Tragedi Pembantaian,)

Banjar, (harapanrakyat.com).– Pasca pembantaian yang dilakukan TA, ayah kandung Taufik Hidayat, terhadap Yuyun, ibunya, kini rasa traumatis yang dihadapi Taufik Hidayat (14), berangsur membaik, bahkan dia sudah terlihat mau bermain kembali dengan teman sebanyanya.

Menurut Yati (34), saudara Yuyun dari suami pertamanya yang kini merawat Taufik, mengatakan, jika sesekali Taufik terlihat sedang melamun, dia segera menyadarkan dengan cara mengajaknya main atau sekedar ngobrol.

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah, Lurah Pataruman, Mamat Rahmat, S.STP., mengatakan, mengenai adanya permintaan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., agar pihaknya membantu supaya Taufik bisa melanjutkan kembali sekolahnya, Mamat pun telah berkoordinasi dengan UPTD Pendidikan Kec. Pataruman.

Namun, karena saat ini sudah memasuki akhir Semester II, maka Taufik akan ketinggalan jika masuk sekolah sekarang. Sebagai solusinya, maka selama menunggu tengat waktu penerimaan siswa baru, pihaknya menyarankan agar Taufik dimasukkan dulu ke pesantren.

“Ide seperti itu juga muncul dari Ibu Ade, agar waktu Taufik selama menunggu tengat waktu kenaikan kelas tidak terbuang percuma, selain itu rohaninya juga otomatis akan terisi. Kemudian nanti seterusnya tergantung pilihan anaknya, apakah tetap mesantren atau melanjutkan sekolah,” tutur Mamat, Senin (12/3).

Pihak kelurahan juga telah menghubungi keluarganya dan menyampaikan solusi tersebut, bahkan sudah bertanya langsung kepada Taufik, apakah ingin melanjutkan sekolah atau belajar di pesantren.

Karena belum ada jawaban dari Taufik mau sekolah atau tidaknya, lanjut Mamat, maka pihaknya pun memberikan waktu untuk berfikir kepada Taufik. Nanti kalau sudah ada keputusan, diharapkan keluarga Taufik menghubungi langsung ke kelurahan. (HND)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply