Lapangan Lokasana Bakal Disulap jadi Sport Center?

22/03/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Ciptakarya Tata Ruang dan Kebersihan Kab. Ciamis merencanakan penataan Lapangan Lokasana. Tujuannya, untuk menjadikan lapangan tersebut sebagai Sport Center (Pusat Olahraga) warga Kab. Ciamis.

Kasi Tata Ruang, Rini Valianti, Senin (12/3), mengatakan, pihaknya akan mengupayakan untuk mewujudkan penataan kawasan Lap. Lokasana. Meski diakui Rini, pihaknya belum memiliki denah penataan.

“Yang sudah ada denahnya, memang untuk kawasan alun-alun atau taman raflesia. Tapi, tidak menutup kemungkinan, karena sering digunakan oleh masyarakat, Lap. Lokasana akan ditata dengan baik,” ungkapnya.

Rini menjelaskan, dalam melakukan penataan, pihaknya akan memperhatikan penataan dari segi letak dan wilayah. Yang pasti, penataan kawasan olah raga/ sport center itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Itupun, kata Rini, jika anggaran untuk penataan Lap. Lokasana memadai. Dengan anggaran yang cukup, berbagai fasilitas olah raga akan pihaknya disediakan, seperti jogging track, Lap. bola volley dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan membangun taman di kawasan Lap. Lokasana, dilengkapi juga dengan bangku-bangku untuk bersantai, dan tanaman hias. Dengan begitu, kawasan sport center Lokasana bisa menjadi tempat yang nyaman buat olahraga.

Kemudian, pihaknya juga akan melengkapi saran stage (semacam panggung) untuk pementasan musik. Dengan tata letak, dan pembagian wilayah, antara arena olahraga, arena musik dan arena bermain, taman serta satu sama lainnya tidak terganggu dan rusak.

Senada dengan itu, Kabid Pertamanan dan Kebersihan, Drs H. Rahlan Suryadinta SH., mengatakan, pihaknya masih merumuskan rencana penataan kawasan Lap. Lokasana. Sedangkan kali ini, pihaknya masih memfokuskan penataan kawasan alun-alun atau taman raflesia dan taman anggur di depan Masjid Agung Ciamis.

Meksi begitu, Rahlan menandaskan, tidak menutup kesempatan, Lap. Lokasana akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Namun, rencana tersebut akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply