Orang Tua Semakin Resah Keberadaan Geng Motor

08/03/2012 0 Comments

(Terkesan Sulit Diberantas,)

Banjar, (harapanrakyat.com),- Keberadaan sejumlah geng motor di Kota Banjar membuat sebagian masyarakat merasa resah, terutama para orang tua yang memiliki anak remaja. Mereka mengaku merasa khawatir takut anak-anaknya ikut bergabung dan menjadi anggota geng motor yang dianggap suka berbuat onar.

Seperti diungkapkan Nanang, salah satu orang tua yang memiliki anak remaja. Menurut dia, setelah mendengar pemberitaan mengenai banyaknya geng motor di Kota Banjar, dirinya kini lebih ekstra melakukan pengawasan terhadap pergaulan anaknya.

“Memang saya lihat di Kota Banjar saat ini sering adanya anak-anak muda yang kebut-kebutan di jalan, apalagi kalau malam hari. Jika kita sebagai orang tua tidak melakukan pengawasan ekstra terhadap pergaulan anak, bukan tidak mungkin sebagai orang tua bisa kecolongan,” kata Nanang, pada HR, Selasa (6/3).

Hal senada juga diungkapkan Rukanah, warga Cikupa, Kec. Pamarican, Kab. Ciamis, yang anaknya sekolah dan kost di daerah Banjar. Rukanah mengaku, untuk mengantisipasi supaya anaknya tidak ikut bergabung dengan gank motor, dirinya secara rutin melakukan pengecekan ke tempat kostan.

“Saya mendengar katanya di Banjar banyak gank motor yang meresahkan warga Banjar. Selain kebut-kebutan di jalan, dalam pemberitaan yang saya baca, katanya korban penusukan yang terjadi di Kota Banjar hari Minggu kemarin dilakukan oleh salah satu anggota gank motor,” ujar Rukanah. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply