Perbaikan Asal-asalan, Jl Raya Kawali-Panjalu Kembali Rusak

22/03/2012 0 Comments

Jalan Raya Kawali-Panjalu kembali rusak. Diduga penyebabnya akibat pengerjaan yang terkesan asal-asalan. Foto : Edji Darsono/HR.

Lumbung, (harapanrakyat.com),- Jalan Raya Kawali-Panjalu, tepatnya di jalan lintas Desa Rawa Kec. Lumbung amblas. Bahkan, kondisinya saat ini, terpaksa memakai penghalang, meski keberadaan jalan menjadi sempit. Upaya pemasangan penghalang tersebut sengaja dilakukan warga, karena khawatir jika kendaraan yang lewat terperosok dan memakan korban.

Ade, warga Dusun Rawa, Senin (19/3), mengatakan, amblasnya jalan hampir mencapai 30 cm. Menurut dia, warga kemudian berinisiatif memasang penghalang, sebagai antisipasi untuk menghindari kecelakaan.

Terlebih, kata Ade, lokasi amblasnya jalan tersebut berada tepat di depan belokan. Warga khawatir, bila tidak diberi penghalang/ tanda, banyak pengendara yang tidak mengetahuinya, dan mengakibatkan kecelakaan.

Sementara itu, Dedi, pengendara yang kerap melintasi jalan Kawali-Panjalu, mengatakan, kondisi jalan rusak tidak hanya amblas, melainkan kerusakan juga hampir terjadi di sepanjang jalan tersebut, seperti jalan berlubang.

“Kondisi seperti itu, mengganggu pengendara. Dan menyebabkan kendaraan cepat mengalami kerusakan,” ungkapnbya.

Ade dan Dedi berharap, Pemkab. Ciamis segera merealisasikan perbaikan jalan, agar para pengendara dan warga lainnya, yang sering melalui jalan tersebut, bisa melintasi jalan dengan aman dan nyaman.

Di tempat terpisah, warga yang enggan dikorankan, menyebutkan, bahwa perbaikan jalan Raya Panjalu sebetulnya terbilang baru. Hanya saja, dia mengira, pengerjaan dan perbaikan jalan tersebut seolah dilakukan dengan asal-asalan.

“Alhasil, dalam waktu singkat, jalan tersebut sudah kembali rusak,’ pyungkasnya. (edji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply