Peresmian Fly Over Langensari Tunggu Pemasangan PJU?

Peresmian Fly Over Langensari Tunggu Pemasangan PJU?

Banjar, (harapanrakyat.com),- Hingga saat ini, pembukaan fly over/jembatan layang Langensari masih dalam tahap percobaan. Padahal sebelumnya rencana peresmian jembatan tersebut akan dilakukan Walikota Banjar pada Februari lalu, yaitu bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjar ke-9.

Kabid. Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Yayan Herdiaman, mengaku, dalam hal ini pihaknya sudah tidak ada kendala. Bahkan, masyarakat sendiri sudah memintanya agar fly over bisa secepatnya diresmikan.

Ada kemungkinan, peresmian fly over menunggu dipasangnya lampu penerang jalan umum (PJU). Namun, mengenai pemasangan PJU itu merupakan kewenangan pihak Dinas PU. Dan sampai saat ini Dishub sendiri masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Dinas PU.

“Kalau untuk pemasangan tempat PJU-nya, itu sudah kami sediakan. Tapi kami belum tahu kapan PJU bisa dipasang. Sedangkan untuk masalah rekayasa lalu-lintas di sekitar pasar maupun kawasan Alun-alun Langensari sudah tidak ada kendala, karena volume kendaraan sekarang ini masih terlihat normal. Selain itu, pasar di sana juga bukanya hanya dua kali dalam seminggu,” ujarnya, Senin (26/3).

Dikatakan Yayan, mengenai kelengkapan jalan, sebetulnya fly over Langensari juga belum dilengkapi marka jalan yang berfungsi mengarahkan arus lalu lintas. Rencananya dalam tahun ini Dishub akan segera memasangnya.

Sementara itu, untuk mengetahui lebih jelas mengenai rencana pemasangan PJU, HR mencoba mengkonfirmasikan permasalahan tersebut kepada Bidang Pertambangan dan Energi Dinas PU Kota Banjar. Namun, hingga berita ini diturunkan, pejabat yang berwenang tidak ada di tempat. (Eva)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles