SDN 6 Pangandaran Butuh 3 RKB dan Ruang UKS

22/03/2012 0 Comments

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri 6 (SDN) Pangandaran Kec. Pangandaran Kab. Ciamis, membutuhkan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak tiga lokal, dan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Kebutuhan tersebut tujuannya untuk memperlancar proses belajar mengajar di sekolah.

Kepala Sekolah SDN 6 Pangandaran, Agus Salim, S.Pd., ketika ditemui HR, Senin (19/3), mengatakan, saat ini SDN 6 Pangandaran baru memiliki 9 ruangan belajar mengajar, sedangkan jumlah Rombongan Belajar (Rombel) sebanyak 12 Rombel. Artinya SDN 6 Pangandaran masih kekurangan tiga ruangan.

Sedangkan untuk ruangan UKS, sampai sekarang masih belum memiliki ruangan yang refresentatif, dan terpaksa untuk UKS disatukan dengan ruangan perpustakaan dengan cara disekat.

Lanjut Agus, saat ini jumlah siswa SDN 6 Pangandaran mencapai 350 siswa, yang dibagi menjadi 12 Rombel dan ditangani oleh 20 guru tetap dan honorer. Karena keterbatasan ruang belajar untuk kelas 3, 4, dan 5 belajarnya di siang hari (paralel).

“Sebenarnya untuk ruang perpustakaan juga pernah mendapatkan bantuan, namun karena dulu melihat masih kekurangan ruangan, akhirnya terpaksa bantuan tersebut dipakai untuk ruangan belajar mengajar. Dan untuk perpustakaannya disatukan dulu dengan ruangan UKS,” ujarnya.

Meski begitu, kata Agus, prestasi siswa SDN 6 cukup lumayan. Terbukti, dalam beberapa event, siswa SDN 6 menjuarai perlombaan. Salah satunya menjadi juara dalam lomba upacara bendera antar wilayah.

“Semoga saja, Pemkab. Ciamis bisa mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sekolah. Karena hal ini berkaitan juga dengan kualitas dan kesuksesan program pemerintah untuk mewujudkan wajar Dikdas 12 tahun,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply