SMAN 1 Ciamis Bakal Terapkan Sistem Pendaftaran Online

22/03/2012 0 Comments

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciamis rencananya akan menerapkan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2012-2013 dengan sistem online.

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 1 Ciamis, Drs. Wawan Haryawan, M.P.d, mengatakan, saat memberikan sambutan, pada acara Seminar Internasional tentang ICT, yang diselenggarakan pihak sekolah kerjasama dengan Lembaga Multimatics Development Center, Singapura.

Bahkan, kegiatan kerjasama SMAN 1 Ciamis dengan Lembaga Multimatics Development Center Singapura tersebut merupakan untuk kedua kalinya.

“Tujuannya, para guru dan siswa bisa mendapatkan keterampilan IT, dengan Sertifikasi Internasional. PPDB TA 2012/ 2013, kami akan membukanya secara Online. Pembelajarannya, menggunakan sistem Satuan Kredit Semester (SKS) dan Moving Class. Menerapkan juga ISO 9001:2008. dan kini, kami sudah mendapatkan sertifikasi ICT International,” katanya, di hadapan peserta seminar, Sabtu (17/3).

Pada kesempatan yang sama, Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis, Drs. H. Taufik Hidayat, M.P.d, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresisasi kegiatan seminar tersebut.

“Seminar ini penting, untuk membuka cakrawala kita tentang perkembangan IT di kancah Internasional. Peluang seperti ini, bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kab. Ciamis,” ungkapnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!