SMAN 1 Lakbok Raih Juara 3 Pencak Silat Kelas A Putri se-Jabar

08/03/2012 0 Comments

Nurul Miptah Rizqiah, peraih juara 3 dalam pertandingan beladiri pencak silat Perisai Diri Cup 2012, Kepala SMAN 1 Lakbok, Drs. Yaya Suhyadi MM, dan Fawaid, Guru Olah Raga, berpoto bersama. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lakbok berhasil meraih predikat juara tiga, pada lomba pencak silat putri kelas A, Perisai Diri Cup 2012, se-Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang digelar di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, pada (27/2-1/3).

Kepala SMAN 1 Lakbok, Drs. Yaya Suhyadi MM, Senin (5/3), mengatakan, pihaknya merasa sangat bangga atas prestasi yang diperoleh siswanya itu. Dengan kata lain, nama SMAN 1 Lakbok semakin dikenal di tingkat Jabar, khususnya di bidang bela diri Pencak Silat.

Yaya berharap, siswa-siswi yang mengikuti ekstrakurikuler beladiri pencak silat lebih mempersiapkan diri, ketika ada even/ pertandingan serupa, yang digelar di tingkat yang lebih bergengsi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga selalu memberikan arahan kepada siswa lain, yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMAN 1 Lakbok. Dia juga menghimbau agar guru pembimbing membantu para siswa, mengembangkan bakat dan minat mereka dalam segala bidang.

“Termasuk dalam perlombaan antar SMA. Kami yakin, putra daerah seperti siswa SMAN 1 Lakbok memiliki kesempatan berkembang, serta membawa harum nama sekolah dan daerahnya,” ungkapnya.

Fawaid, guru bidang olah raga, juga pembimbing extra pancak silat, mengatakan, pihaknya tidak menyangka, siswa binaanya bisa memperoleh juara peringkat 3, dari 78 peserta se-Propinsi Jabar.

Dia berharap, ada yang mau menjadi pelatih khusus pencak silat di sekolahnya, karena ekstrakurikuler yang paling menonjol adalah bidang beladiri pencak silat.

Selain itu, Fawaid juga meminta bantuan kepada pemkab. Ciamis, untuk kelengkapan sarana-prasarana penunjang kegiatan ekstrakurikuler beladiri pencak silat, seperti bodyprotector dan matras.

Sementara itu, Nurul Miptah Rizqiah, peraih juara 3 dalam pertandingan beladiri pencak silat Perisai Diri Cup 2012, merupakan siswa SMAN 1 Lakbok, dan masih duduk di bangku kelas 11 IPA 1.

Kepada HR, Nurul mengaku, Perisai Diri Cup 2012, merupakan ajang lomba yang baru pertama kali diikuti olehnya. Tentu, perolehan prestasi dalam perlombaan itu menjadi pengalaman yang sangat berarti baginya.

Nurul mengungkapkan, awalnya dia tidak menduga bisa meraih juara 3. Alasannya, kata dia, dalam kejuaraan Perisai Diri Cup kelas A Putri yang dia ikuti, pesertanya mencapai 78 orang.

Berbekal kepercayaan diri, dan ingin mengharumkan nama SMAN 1 Lakbok, Nurul terus memfokuskan diri mengikuti pertandingan hingga babak terakhir. Dia juga berjanji akan terus berlatih untuk mempersiapkan pertandingan pada kesempatan yang lainnya. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply