SMP IT Bayasari Dambakan RKB, Perpus dan UKS

29/03/2012 0 Comments

Jatinagara, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Miftahul Huda 2 Bayasari Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis mendambakan Ruang Kelas Belajar (RKB) sebanyak tiga lokal, ruang perpustakaan dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Hal tersebut dikatakan Kepala SMP IT Miftahul Huda 2 Bayasari, Sobirin SPd., M.Pd., Senin (26/3) di ruang kerjanya. Dia menuturkan, sebenarnya keinginan tersebut sudah ada sejak tahun 2011, yang ditindaklanjuti dengan pengajuan dalam bentuk proposal.

Sobirin menjelaskan, saat ini jumlah siswa di sekolahnya mencapai 191 siswa. Jumlah itu terbagi kedalam tujuh rombongan belajar (Rombel). Sedangkan kelas yang saat ini ada, hanya empat ruangan. Itu artinya, sekolah masih kekurangan tiga ruangan kelas.

Bahkan lanjut Sobirin, ruangan kantor sementara ini terpaksa menggunakan ruangan madrasah yang ada di pesantren. Kegiatan tata usaha, administrasi dan guru masuh terkendala karena belum adanya tempat yang representatif.

Tidak hanya kantor, ruangan UKS memanfaatkan ruang kelas madrasah milik pesantren. Selain itu, ruang UKS juga dibagi dan menyatu dengan ruang perpustakaan. Kondisi itu terpaksa terjadi karena minimnya jumlah ruangan.

Sobirin berharap, pemerintah Kab. Ciamis dapat membantu mewujudkan keinginan pihak sekolah tersebut. Dengan itu pula, diharapkan motivasi belajar siswa menjadi lebih meningkat. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!