Tahun 2012, SMAN 1 Rancah Raih Segudang Prestasi

29/03/2012 Berita Rancah , Pendidikan
Tahun 2012, SMAN 1 Rancah Raih Segudang Prestasi

Siswa-siswi SMAN 1 rancah, peraih prestasi bergengsi, berpoto bersama kepala sekolah, Drs. H. Endang Syamsudin M.Pdi. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Rancah, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rancah pada tahun 2012 ini sudah berhasil memborong sejumlah prestasi dalam berbagai event. Perolehan prestasi tersebut tidak lepas dari peran campur tangan, serta pembinaan para guru yang konsisten. Alhasil, banyak siswa menelorkan prestasi yang membanggakan pihak sekolah.

Kepala SMAN 1 Rancah, Drs. H. Endang Syamsudin M.Pdi, Senin (26/3), di ruang kerjanya, mengatakan, sangat berterima kasih kepada guru dan siswa karena telah mengharumkan nama sekolah dengan sejumlah perolehan prestasi.

Menurut Endang, siswa perwakilan SMAN 1 Rancah, pada even Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang digelar Kodim Ciamis, di kawasan Situ Mustika Banjar, meraih 4 piala. Terdiri dari, juara 3 Long Malap, juara 1 Tata Upacara, juara 1 PBB, dan juara penampilan terbaik untuk kategori individu.

Selain itu, SMAN 1 Rancah juga meraih juara 3 dalam kompetisi bulutangkis tingkat kabupaten, dan juara 3 bulutangkis dobel putra tingkat wilayah.

Dahlan., SPd., guru pembimbing siswa, mengaku bangga dengan banyaknya prestasi yang berhasil diraih para siswa. Untuk itu, dia mengaku akan lebih mengintnesifkan pembinaan dan pelatihan terhadap para siswa, untuk mengikuti even-even lainnya.

Sementara itu, Kepsek Endang menambahkan, pihak sekolah sudah mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN). Salah satunya dengan menggelar Try Out (TO) mata pelajaran yang diujikan dalam UN.

“Para siswa sudah siap seratus persen. Mereka siap menghadapi UN yang nanti dilaksanakan pada Bulan April,” pungkasnya. (PRA)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles