Taman di Jalur Perkotaan Ciamis Dibenahi

16/03/2012 0 Comments

(Ciptakan Estetika Kota,)

Dinas Ciptakarya Tata Ruang dan Kebersihan Kab. Ciamis melakukan penataan/ pembenahan taman yang ada di sepanjang median dan bahu jalan. Foto : Eli Suherli/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Ciptakarya Tata Ruang dan Kebersihan Kab. Ciamis melakukan penataan/ pembenahan taman yang ada di sepanjang median dan bahu jalan, di kawasan perkotaan Kota Ciamis. Penataan itu berupa penambahan jumlah tanaman hias.

Kabid Pertamanan dan Kebersihan, Drs. H. Rachlan Suryadinagta, SH., Senin (12/3), mengatakan, penataan dan penambahan jumlah tanaman hias di sepanjang jalur Kota Ciamis, tidak hanya dilakukan menjelang penilaian Adipura saja.

Tapi, lanjut Rachlan, lebih pada upaya untuk menciptakan estetika (keindahan) kota. Dengan begitu, para pengguna jalan dan masyarakat pada umumnya, dapat menikmati keindahan dan merasa nyaman ketika memasuki kawasan pusat perkotaan Ciamis.

Rahlan menegaskan, pihaknya mempunyai kewenangan dalam menata dan mempercantik kota. Seiring dengan itu, dia ingin menciptakan suasana baru, dan membuat masyarakat Ciamis bangga dengan kota-nya.

Di samping itu, penambahan jumlah tanaman di sekitar jalur perkotaan merupakan salah satu filter (menyaring) racun karbondioksida yang dikeluarkan berbagai kendaraan yang sering melintasi wilayah perkotaan.

Kepada HR, Rachlan mengungkapkan, sekecil apapun kegiatan menjaga dan memperindah Kota Ciamis akan dihargai. Untuk itu, apa yang dilakukan pihaknya, dalam menciptakan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), diharapkan bisa menular kepada masyarakat.

Rachlan juga menambahkan, pihaknya berharap, Kab. Ciamis bisa menjadi barometer bagi kota lain, khususnya dalam kebersihan, penataan taman kota, dan kebersamaan / kekompakan masyarakatnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!