Tiga Ruang Belajar SDN 3 Karangkamiri Nyaris Ambruk

08/03/2012 0 Comments

SDN 3 Karangkamiri kondisinya mengkhawatirkan. Pihak sekolah berharap bantuan dari Pemkab. Ciamis. Foto : Aam Lusyana/HR.

Langkaplancar, (harapanrakyat.com),- Kondisi tiga ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Karangkamiri Kec. Langkaplancar nyaris ambruk. Meski begitu, pihak sekolah tetap memaksakan proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) siswa, lantaran tidak ada ruangan alternatif lain.

Saat dikonfrimasi HR, Kepala SDN 3 Karangkamiri, Bahri, S.Pd, membenarkan kondisi itu. Bahkan, menurut dia, ketiga ruang kelas tersebut (ruang kelas 4, 5, dan 6) sudah hampir 20 tahun belum tersentuh perbaikan.

Bahri mengaku, pihaknya selalu dihantui rasa was-was, saat harus melaksanakan kegiatan belajar mengajar di bawah bangunan tersebut. Dia khawatir bangunan itu ambruk dan menimpa para siswa.

“Tapi mau gimana lagi, pihak sekolah tidak punya tempat lain lagi, untuk kegiatan PKBM siswa,” ungkapnya.

Kepada HR, Bahri mengutarakan, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan perbaikan tiga ruangan/ kelas yang rusak tersebut. Namun sayang, hingga kini permohonan yang pihaknya ajukan itu belum mendapat respon.

“Pernah ada beberapa petugas dari kabupaten, melakukan survey. Saat itu, itu survey menyatakan bahwa SDN 3 Karangkamiri akan mendapatkan bantuan rehabilitasi gedung. Tapi, lagi-lagi, kapan bantuan itu akan datang, tidak jelas,” ungkapnya.

Meskipun begitu, Bahri tetap berharap Pemkab Ciamis, dan Dinas Pendidikan terjun langsung dan melihat kondisi bangunan yang ada SDN 3 Karangkamiri Kec. Langkaplancar. Mudah-mudahan, apa yang menjadi kendala pihak sekolah saat ini, segera mendapat jawaban. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!