Tiga Tahun, Terminal Angkot Pamarican Terabaikan

22/03/2012 0 Comments

Atap Terminal Rusak, dan Sebagian Dinding Kantor Retak

Sarana prasarana dan fasilitas Terminal Pamarican kondisinya rusak dan sangat memprihatinkan. Foto : Aam Lusyana/HR.

Pamarican, (harapanrakyat.com),- Sarana prasarana dan fasilitas Terminal Pamarican kondisinya rusak dan sangat memprihatinkan. Kerusakan terjadi pada atap lintasan angkutan kota (angkot) dan dinding kantor terminal Pamarican. Hal itu memaksa petugas terminal memberikan pelayanan di luar kantor.

Kepala Terminal Kec. Pamarican, Agus Heri, Senin (19/3), mengatakan, kerusakan yang terjadi di Terminal Pamarican sudah berlangsung lebih dari tiga tahun. Selama itu juga, belum ada upaya untuk memperbaiki sarana prasaran dan fasilitas terminal.

Agus menjelaskan, atap lintasan terminal terbuat dari plasti fiber. Karena tanpa perawatan, atap yang selalu diguyur hujan dan disengat panasnya matahari akhirnya menjadi rusak dan tidak tersisa.

Menurut Agus, seharusnya atap lintasan angkot di terminal Pamarican dibuat secara permanen, atau menggunakan tembok. Sehingga atap tersebut bisa bertahan lama, meski diguyur hujan dan sengat panas matahari.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan, jumlah armada angkot jurusan Pamarican-Kota Banjar mencapai 25 unit. Sedangkan angkot jurusan Pamarican-Banjarsari berjumlah 5 unit/ armada. Selama ini, setoran PAD dari Terminal Pamarican mencapai sebesar Rp. 3 juta.  â€œSetiap tahun target PAD Terminal Pamarican selalu terpenuhi,” katanya.

Sementara itu, Ujang (43), sopir angkot Pamarican-Kota Banjar, mengatakan, hampir tiga tahun, kondisi terminal Pamarican dibiarkan tidak terurus. Padahal, terminal Pamarican merupakan milik pemerintah, yang seharusnya dirawat dan diperbaiki secara berkala. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!