TNI Ikut Partisipasi dalam Rehab SDN 3 Cieurih

29/03/2012 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Sejumlah Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1038 Kec. Cipaku Kab. Ciamis, Minggu lalu turut berpartisipasi dalam pelaksanaan perbaikan/ rehabilitasi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Cieurih. Partisipasi itu sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan di wilayah Kec. Cipaku.

Danramil Cipaku, Kapt. Infantri DA. Jaelani, Minggu lalu, mengatakan, peran serta anggota TNI Koramil 1038 pada pelaksanaan rehabilitasi sekolah merupakan bagian dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMND).

Menurut Jaelani, partisipasi tersebut harus dijadikan motivasi bagi berbagai kalangan untuk sama-sama bertanggungjawab dalam mensukseskan program pembangunan dan perbaikan sekolah.

“Dengan begitu. Perbaikan sekolah bisa dilakukan secara efektif dan efisien. Pemerintah sudah menyiapkan 3 strategi pembangunan sekolah, yakni melalui blockgrant, swakelola dan kerjasama pendampingan dengan TNI,” ungkapnya.

Bahkan, untuk pelaksanaan di beberapa daerah terpencil seperti di NTT, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, dibantu tenaga TNI. Bantuan itu dalam hal distribusi/ pengangkutan logistik, dan percepatan penyelesaian rehab.

Selanjutnya, program kerjasama lainnya, seperti dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), juga perguruan tinggi (PT) dalam rangka quality assurance implementasi (Jaminan Kualitas Pelaksanaan) Program Rehabilitasi Nasional Ruang Kelas SD dan Ruang Belajar SMP Tahun 2011-2012.

Di tempat yang sama, Kepala SDN 3 Cieurih, Drs. Eli Rahmat, mengatakan, bahwa dukungan TNI dan kerjasama masyarakat merupakan poin penting dalam pelaksanaan program rehabilitasi gedung sekolah. Karena pada dasarnya, pembangunan tersebut akan dinikmati oleh masyarakat. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply