Warga Minta Perbaikan Jalan Kip Lemburbalong-Jelat yang Ambrol

22/03/2012 0 Comments

Warga berharap, ambrolnya jalan kip yang menghubungkan Lingkungan Lemburbalong dengan Jelat, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar, segera diperbaiki. Foto : Hendra Irawan/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com).- Sejumlah warga berharap, ambrolnya jalan kip yang menghubungkan Lingkungan Lemburbalong dengan Jelat, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar, segera diperbaiki. Alasannya, jalan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Didi (47), penarik becak warga Lemburbalong, mengatakan, sebelumnya, jika mengangkut penumpang dari Lemburbalong menuju Jelat, dia lebih memilih melewati jalan kip tersebut, karena selain jaraknya lebih dekat, juga dianggap lebih aman.

“Meski jalannya agak sempit, tapi jarak tempuhnya lebih dekat. Memang ada jalan lain, cuma jaraknya lebih jauh.Setelah rusak, tidak bisa dilewati, terpaksa harus memutar jalan. Saya berharap pemerintah segera memperbaikinya,” kata Didi, Senin (19/3).

Harapan serupa juga diungkapkan Asep (18), seorang pelajar yang tinggal di Blok I Jelat. Menurut dia, jarak dari rumahnya ke jalan utama (jalan aspal) cukup jauh. Namun, setelah ada jalan kip, setiap berangkat sekolah jalan itu yg dilaluinya.

“Kalau melalui jalan kip, dari rumah ke jalan utama itu tinggal lurus saja, jadi lebih dekat. Tapi setelah ambrol, saya terpaksa lewat jalan lain yang jaraknya lumayan agak jauh. Sebaiknya cepat diperbaiki, karena saya juga jadi sedikit terhambat berangkat ke sekolah,” harap Asep. (HND)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!