Warga Temukan Ranjau Paku di Pertigaan Sumanding Wetan

08/03/2012 0 Comments

Warga menunjukkan sejumlah paku yang ditemukan di pertigaan antara Jl. Tentara Pelajar. Paku yang berceceran di tengah jalan tersebut diduga sengaja ditabur oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Ranjau paku di temukan pejalan kaki di pertigaan antara Jl. Tentara Pelajar dan Jl. Sumanding Wetan, tidak jauh dari kampus SMK Bina Putra Banjar. Ranjau paku pertama kali ditemukan oleh warga sekitar.

Paku yang berceceran di tengah jalan tersebut diduga sengaja ditabur oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Seperti diungkapkan Solihin, salah seorang warga. Saat ditemui HR, dia  tengah memunguti paku di tengah jalan.

“Saya menemukan paku-paku ini secara tidak sengaja ketika saya sedang berjalan menuju pertigaan Sumanding Wetan. Awalnya saya melihat hanya satu paku saja, namun setelah ditelusuri ternyata paku banyak berceceran bukan saja di tengah jalan, tapi di pinggir jalan juga ada,” ungkap Solihin, Senin (5/3).

Dikatakan Solihin, paku-paku yang ditemukan terlihat masih baru, artinya bukan paku bekas, dan bentuknya seperti sengaja dibengkokan. Apabila tergilas ban sepeda motor maupun mobil, hal itu dapat menyebabkan bagian kendaraan tersebut menjadi bocor.

Pendapat serupa juga dikatakan Maman, warga lainnya. Menurut dia, banyaknya paku berceceran di tengah jalan bisa mengakibatkan terjadi kecelakaan jika si pengemudi tidak mampu menguasai kendaraannya saat bagian bannya tiba-tiba bocor.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat yang hendak melintasi jalan ini harus lebih hati-hati, dan kepada petugas kepolisian maupun instansi terkait agar melakukan pengecekan dan penyelidikan lebih lanjut, supaya para pengendara merasa nyaman dan aman,” harap Maman. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!