Warga Was-was, Jembatan Ciseel Bergeser 20 Centimeter

08/03/2012 0 Comments

Warga yang biasa melintasi Jembatan Ciseel khawatir, jika sewaktu waktu pergeseran tersebut memakan korban. Foto : Andri S Hamara/HR.

Purwadadi, (harapanrakyat.com),- Jembatan Ciseel yang menghubungkan Kec. Purwadadi dan Kec. Banjarsari mengalami pergeseran sepanjang 20 centimeter. Pergeseran jembatan ini tentu membuat para pengguna jalan yang kerap melintasinya, jadi khawatir.

Marsono (36), Tokoh Pemuda Banjarsari, ketika ditemui HR, Selasa (6/3), mengaku sangat mengkhawatirkan bergesernya jembatan tersebut. Dia merasa was-was bila sewaktu-waktu jembatan itu ambruk dan memakan korban.

Pada kesempatan itu, Marsono juga mengungkapkan, celah lubang di bagian jalan jembatan awalnya kecil, namun lambat laun membesar hingga bergeser mencapai 20 centimeter. Dan jika hal itu dibiarkan, pergeseran itu akan bertambah lebar atau membesar.

Sopir asal Banjarsari, Karno (51), membenarkan pergeseran kontruksi jembatan Ciseel tersebut. Bahkan, menurut dia, pergeseran itu cukup membuatnya takut, apalagi ketika sedang melintasi jembatan Ciseel di waktu malam gelap.

“Karena gelap, kadang tahu-tahu mobil sudah ngagejlig, (saat melintasi lobang-red),” ungkapnya.

Marsono dan Karno berharap, Pemerintah Kab. Ciamis melakukan pengecekan, atau member tanda pada lubang jalan jembatan yang membahayakan pengguna jalan tersebut.  Tujuannya, agar pengguna jalan menjadi lebih berhati-hati.

Konon, jembatan Ciseel dibangun pada tahun 1990, usia jembatan sudah memasuki 20 tahun, dan sudah saatnya mendapat perhatian dari pemerintah, melalui program perbaikan jembatan. (amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!