Bulan Juni, Ciamis Mall Segera Dibuka

26/04/2012 0 Comments

Papan proyek pembangunan Ciamis Mall (Cimall) yang berlokasi jalan Ahmad Yani, atau di eks Gedung Bioskop Pusaka Kab. Ciami. Grand Opening Cimall dalam waktu dekat ini, tepatnya pertengahan Bulan Juni 2012, akan segera dilakukan. Foto : Deni Supendi/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Grand Opening Ciamis Mall (Cimall) yang berlokasi jalan Ahmad Yani, atau di eks Gedung Bioskop Pusaka Kab. Ciamis, dalam waktu dekat ini, tepatnya pertengahan Bulan Juni 2012, akan segera dilakukan. Meski pembukaan tersebut meleset dari target semula, yang rencananya akan dilakukan pada Bulan April 2012.

“Pembukaannya memang meleset dari rencana awal, yakni bulan April. Tapi, akan kita usahakan pertengahan bulan Juni nanti, gedung ini (Cimall-red) sudah bisa diresmikan,” ungkap Dewi Hanggoro, SIP., Admin PT. Mega Bakti Sarana (Pemilik dan Pelaksana Pembangunan Gedung Ciamis Mall).

Menurut Dewi, saat ini 40 titik lokasi/ tempat (counter) berjualan yang disediakan PT. Mega Bakti Sarana, di Ciamis Mall sudah hampir 90 persen di-booking (dipesan/ disewa), oleh sejumlah perusahaan besar, mulai gerai buku, kuliner, fashion, game center, kecantikan, dan kebutuhan lain.

Dewi mengungkapkan, harga counter yang dipatok perusahaan, di lantai dasar Cimall bervariasi. Diantaranya, counter dengan luas 3×2,5 meter dibandrol harga sewa mulai Rp. 3 juta sampai Rp. 9 juta, dengan diskon mulai 10 hingga 25 persen.

Kemudian, counter dengan luas 2×2,5 meter dipasang tarif sewa sebesar Rp. 1,7 juta sampai Rp. 5,2 juta. Counter 2×2 meter ditarif sewa sebesar Rp. 1,7 juta hingga 5,2 juta, dan beberapa yang lainnya ditarif sewa sebesar Rp 2 juta hingga Rp. 6 juta.

Pada kesempatan yang sama, Dewi berharap, pada pembukaan nanti, semua counter yang disediakan pihaknya sudah habis disewa. “Target kita, Juni nanti, semua counter yang masih kosong, sudah ditempati seluruhnya,” ujarnya.

Di samping itu, keberadaan Cimall diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Ciamis, serta mampu menyerap tenaga kerja warga Ciamis. Selain tenaga kerja, keberadaan Cimall juga mampu menumbuhkan perekonomian warga di sekitarnya. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply