Diperindagkop Fasilitasi Alat Produksi Pelaku Home Industri

12/04/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Upaya untuk meningkatkan hasil produksi para pelaku usaha home industri, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Diperindagkop) Kota Banjar memberikan bantuan berupa alat produksi.

Hal itu dikatakan Kabid. Perindustrian Diperindagkop Kota Banjar, Dra. Titi Winarti, M.Pd., ketika ditemui HR di ruang kerjanya, Selasa (10/4).

“Bantuan tersebut akan diberikan kepada pelaku usaha home industri yang masih kekurangan fasilitas berupa alat produksi sebagai sarana penunjang kelancaran usahanya. Namun, sebelumnya mereka harus membuat dulu proposal pengajuan, dan nanti kami akan mengunjungi tempat usahanya untuk mengetahui apakah proposal yang diajukan sesuai dengan kenyataannya di lapangan atau tidak,” ujar Titi.

Selain itu, pelaku home industri yang mengajukan bantuan tersebut usahanya masih berjalan, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhannya.

Karena, lanjut Titi, adanya program bantuan alat produksi yang sedang dilaksanakan ini semata-mata untuk meningkatkan produksi, serta mengembangkan usahanya.

“Apabila usahanya maju, maka secara otomatis pendapatannya pun meningkat. Dari peningkatan itu tentu nantinya akan berdampak pada penambahan jumlah pekerja, minimalanya bisa merekrut orang di lingkungan sekitar. Misalkan yang tadinya produksi dilakukan oleh lima orang menjadi sepuluh orang,” katanya.

Dengan demikian, majunya sebuah usaha home industri diharapakan pula akan mampu meminimalisir tingkat pengangguran di Kota Banjar. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply