Jumlah Siswa Meningkat, SDN 2 Imbanagara Butuh RKB dan Perpus

19/04/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Imbanagara, yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No.354 Desa Imbanagara Kec. Ciamis Kab. Ciamis membutuhkan Ruangan Kelas Baru (RKB), dan gedung Perpustakaan. Kebutuhan dua sarana tersebut, tujuannya untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

Kepala SDN 2 Imbanagara, Djenal.,S.Pdi, Rabu (11/4), menuturkan, saat ini jumlah siswa di SDN 2 Imbanagara mengalami peningkatan dari tahun kemarin, yang awalnya 101 siswa sekarang menjadi 112 siswa. Jumlah tersebut terbagi ke dalam enam Rombongan Belajar (Rombel). Namun SDN 2 Imbanagara baru memiliki lima ruangan/ kelas, itu artinya, sekolah masih kekurangan satu RKB.

Selain ruangan kelas yang kurang, lanjut Djenal, SDN 2 Imbanagara juga belum memiliki ruangan Perpustakaan representatif. Walaupun  begitu, pihaknya sudah memiliki lahan yang akan dialokasikan untuk pembangunan ruangan perpustakaan.

“Tapi kendalanya pada masalah biaya,’ ungkapnya.

Djenal mengaku, pihaknya tetap melaksanakan proses belajar-mengajar, meski penggunaan ruangan dilakukan secara bergiliran. Sedangkan untuk ruangan Perpustakaan menyatu dengan ruangan guru.

Dalam kesempatan itu, Djenal berharap, Pemkab. Ciamis memberikan tambahan RKB dan Perpustakaan, untuk kelancaran penyelenggaraan pendidikan di SDN 2 Imbanagara. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply