Kang Yance Gelar Silaturahmi Dengan Warga Banjarsari

26/04/2012 0 Comments

Kang Yance, saat menggelar silaturahmi bersama Muslimat NU Kec. Banjarsari, di Gedung Dakwah Banjarsari. Foto : Aam Lusyana/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Dr. H. irianto Mahfud Sidik Syarifudin yang akrab dipanggil Kang Yance, menggelar silaturahmi dengan warga Kec. Banjarsari. Dalam acara silaturahmi itu, Kang Yance mensosialisasikan keinginannya untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) memang satu tahun lagi, namun Kang Yance sudah mulai rajin berkeliling, menggelar safari ke berbagai Kota di Jabar, tidak terkecuali Kab. Ciamis. Senin (23/4), Kang Yance juga menyempatkan bertemu dengan warga Eks Kwadanaan Banjarsari.

Jelas saja, karena wilayah Banjarsari merupakan salah satu kecamatan yang memiliki jumlah penduduk cukup padat. Dalam acara itu, Kang Yance berhasil bertemu dengan sejumlah kalangan.

Kang Yance tidak sendiri, dalam acara itu, hadir juga Anggota DPRD Propinsi Jabar, Dadang Hamara, Sekjen DPD Golkar Ciamis, Slamet Triana, dan sejumlah kader Partai Golkar yang lainnya.

Dalam sambutannya, Kang Yance menyampaikan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar pada Pemilukada tahun 2013 mendatang. Dia merasa terdorong untuk membangun Jabar kearah yang lebih baik.

Yance juga mengungkapkan kesuksesannya, bagaimana dirinya berhasil membangun Kab. Indramayu selama dua periode kepeminpinannya. Hal itu menjadi bukti, bahwa masyarakat Indramayu merasakan dampak positif dari sejumlah kebijakan-kebijakan yang dibuatnya.

Menurut dia, saat ini, Kab. Indramayu menjadi kabupaten yang Remaja (Religius, Mandiri, dan Sejahtera). Tidak pelak, estafet kepemimpinan dia serahkan kepada istrinya, yang melanjutkan ini menjabat sebagai Bupati Indramayu.

Di dunia pendidikan, Yance memberikan perhatian kepada pelajar yang kurang mampu, memberikan bantuan beasiswa pendidikan dan peralatan belajar. Kemudian, dia juga memberikan honor kepada guru Madrasah dan Imam Masjid.

Selanjutnya, di bidang keagamaan, dia juga membagi-bagikan kitab Al Qur’an untuk dipelajari, menyantuni para santri kurang mampu, dan memberi bantuan modal bagi pedagang dari kalangan ekonomi lemah.

Yance menambahkan, nilai-nilai religius itulah yang ingin dia tebar kepada semua kab/ kota yang ada di Jabar. Dia meyakini, jika hal itu dilaksanakan oleh semua pemangku kebijakan di daerah masing-masing, akan membawa pengaruh positif bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Muslimat NU Kec. Banjarsari, Sofi, mengatakan, sangat menyambut baik kedatangan, silaturahmi yang dilakukan Kang Yance ke wilayah Banjarsari. Pihaknya juga menyambut keinginan Kang Yance untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar.

“Semoga Kang Yance bisa membawa perubahan di Jawa Barat,” harapnya. (amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!