Karena Gelap, Jl. Mayjen. Lili Kusumah Jadi Tempat Indehoy

05/04/2012 Berita Banjar
Karena Gelap, Jl. Mayjen. Lili Kusumah Jadi Tempat Indehoy

Warga Minta Penambahan PJU

Banjar, (harapanrakyat.com),– Warga berharap pemerintah menambah fasilitas lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di Jl. Mayjen. Lili Kusumah. Pasalnya, di beberapa titik tertentu kondisinya gelap gulita, ditambah lagi lokasi tersebut jauh dari rumah penduduk.

Wawan, warga sekitar, mengatakan, bagian jalan yang kurang penerangan itu berada di sekitar areal pesawahan, sehingga jika malam hari sering dijadikan tempat ngumpul anak-anak muda.

“Kalau dari arah kantor Kecamatan Pataruman, PJU yang terpasang itu hanya sampai di depan kantor kecamatan saja. Sedangkan jalan yang ada di sekitar komplek pesawahan belum dipasang. Warga khawatir, kondisi jalan yang gelap dimanfaatkan anak-anak muda untuk hal-hal negatif,” ujar Wawan, pada HR, Senin (2/4).

Selain itu, penambahan fasilitas PJU di lokasi tersebut juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta tindakan kriminal, sehingga para pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat melewatinya.

Hal serupa diungkapkan Edi, warga lainnya. Menurut dia, setiap pulang kerja malam, dirinya sering melihat orang sedang berpacaran di pinggir jalan yang lokasinya cukup gelap.

“Berdasarkan apa yang sering saya lihat, berarti jalan ini, khususnya di sekitar komplek pesawahan, dijadikan tempat berpacaran. Jadi sebaiknya pemerintah segera menambah lampu penerangan. Karena saya yakin kalau kondisi jalan terang benderang seperti di Jl. Pamongkoran, maka tidak akan ada lagi yang berani berpacaran di pinggir jalan,” harap Edi. (PRA)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles