Pasapon Berharap, Tahun 2012 Dapat Pembagian Seragam Dua Kali

05/04/2012 Berita Banjar
Pasapon Berharap, Tahun 2012 Dapat Pembagian Seragam Dua Kali

Petugas kebersihan tengah memilah sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Mereka berharap, pembagian seragam tahun ini bisa dilakukan dua kali. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Para petugas kebersihan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Lingkungan Hidup (DKPLH) Kota Banjar, berharap, pembagian seragam di tahun 2012 ini bisa dilakukan dua kali. Pasalnya, pada tahun 2011 kemarin mereka hanya menerima satu potong baju seragam dan sepasang sepatu both saja.

Seperti diungkapkan Iwan, salah satu petugas penarik sampah non PNS yang menggunakan sepeda motor grobak. Dia mengatakan, selama tahun 2011 petugas kebersihan hanya menerima satu kali pembagian seragam. Itu pun ada yang hanya menerima bajunya saja, tidak dengan sepatu both-nya.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya kita mendapatkan dua kali pembagian seragam berikut perlengkapan lainnya, seperti sepatu, topi atau helm bagi penarik sampah yang menggunakan motor gerobak,” ungkap Iwan, Sabtu (31/3).

Keluhan serupa juga diungkapkan petugas kebersihan lain yang namanya enggan dikorankan. Petugas tersebut berharap, untuk tahun ini pembagian seragam bisa dilakukan dua kali.

Selain itu, dalam pembagiannya pun diharapkan jangan dibeda-bedakan seperti tahun kemarin. Karena, setiap petugas kebersihan, baik yang menggunakan sepeda motor atau pun tidak, sama-sama membutuhkan kelengkapan seragam dalam menjalankan tugasnya.

Bulan Juli, DKPLH Bagikan Seragam

Ditemui di tempat terpisah, Kabid. Kebersihan DKPLH Kota Banjar, Asno Sutarno, SP, MP., Senin (2/4), mengatakan, bahwa untuk tahun ini pembagian seragam bagi petugas kebersihan akan dilakukan sekitar bulan Juni-Juli.

“Perlengkapan untuk para pasapon itu diantaranya satu stel baju seragam, topi, sepatu, jas hujan, sapu dan parang. Sekarang ini sudah masuk pada tahap proses pengadaan. Jadi penyerahannya ke personel kemungkinan sekitar 2 atau 3 bulanan,” kata Asno.

Dia menambahkan, pembagian seragam memang dilakukan setiap tahun, karena pasukan kuning tersebut sangat berjasa. Bahkan, keperluan kelengkapan seragam bagi petugas kebersihan non PNS harus diutamakan, sehingga mereka akan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya. (Eva)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles