Peserta UN SMA/SMK/MA di Kota Banjar Mencapai 4.151 Orang

19/04/2012 0 Comments

Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., tengah meninjau pelaksanaan UN di di SMAN 2 Banjar, Selasa (17/4). Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 4.151 siswa dari SMA/SMK/MA se-Kota Banjar tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2011-2012. Di hari pertama pelaksanaan UN, Senin (16/4), peserta yang tidak hadir mencapai 16 orang, diantaranya 14 peserta mengundurkan diri, kemudian 1 orang sakit dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan alasan dari 14 peserta yang menyatakan mengundurkan diri itu rata-rata karena mereka tidak mau sekolah atau malas, meskipun pihak sekolah dan orang tua mereka sudah berusaha membujuknya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banjar, H. Dahlan, SH, M.Si., mengatakan, jumlah sebanyak 16 peserta yang absen di hari pertama UN diantaranya dari SMK ada 12 peserta, salah satunya meninggal dunia, dan sisanya mengundurkan diri.

“Sedangkan dari SMA ada empat peserta, satu orang diantaranya sakit, dan sisanya mengundurkan diri. Namun, semua peserta yang mengundurkan diri sudah membuat surat pernyataan secara tertulis,” terangnya, Selasa (17/4).

Dahlan menambahkan, pelaksanaan UN dihari pertama maupun kedua tidak ada kejadian yang menghambat kelancaran berjalannya UN. Semua berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Dia menambahkan, pada hari pertama UN, Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., beserta Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi., M.Si., meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1, SMAN 3 dan SMKN 1 Banjar. Kemudian, dihari keduanya, Selasa (17/4), meninjau pelaksanaan UN di SMAN 2 dan SMKN 3 Banjar yang ada di Kec. Langensari. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply