Robertsen Raih Juara Pertama Lomba Siswa Berprestasi

19/04/2012 0 Comments

(Siswa SMPN 2 Ciamis)

Robertsen Siswa SMPN 2 Ciamis Kelas VIII yang meraih Juara Pertama Lomba Siswa Berprestasi Tahun 2012 berfose bersama Kepala SMPN 2 Ciamis, DR. Agus Try, di halaman SMPN 2 Ciamis, Senin (16/4). Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Robertsen P.S (13), siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Ciamis berhasil meraih juara pertama, dalam Lomba Siswa Berprestasi Tingkat Kab. Ciamis, untuk jenjang TK, SD, SMP dan SMA/ SMK tahun 2012, yang digelar pada hari Minggu, 15 April 2012, di SMAN 2 Ciamis.

Tim juri dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis menyatakan, Robertsen menyabet tiga kriteria penilaian lomba, yakni akademis, seni & keterampilan serta karya tulis ilmiah. Dan Robertsen, berhasil menyisihkan puluhan peserta dari perwakilan SMP se- Kab. Ciamis.

“Kamis sangat bersyukur bisa keluar jadi juara. Berkat bimbingan dari orang tua dan Guru-guru di SMPN 2 Ciamis, juga doa dari rekan-rekan di sekolah,” Kata Robertsen, didampingi Kepala SMPN 2 Ciamis, DR. Agus Try, Selasa (17/4).

Dalam kesempatan itu, Robertsen mengungkapkan cita-citanya. Dia ternyata berkeinginan untuk menjadi seorang ilmuwan. Mata pelajaran yang sangat dia gemari antara lain, ilmu pengetahuan, Fisika, Bilogi, Matematika dan TIK.

“Saya juga suka main piano dan suling,” ungkap Robertsen, pemenang lomba seni, karena memainkan 2 alat musik (piano dan suling), serta karya tulis ilmiah yang berjudul Tomcat.

Ketika dimintai tanggapan, Kepala SMPN 2 Ciamis, Agus Try, mengatakan, prestasi yang diperoleh siswanya itu, merupakan buah kerjasama para guru di SMPN 2 Ciamis dalam menerapkan pembinaan siswa.

“Di sekolah, Robertsen memang sangat menonjol secara akademik. Kemudian, kami arahkan rasa keingintahuan dia untuk menorehkan prestasi. Dia juga selalu jadi juara umum di kelasnya,” kata Agus.

Agus menambahkan, pembinaan siswa di SMPN 2 Cismis, sudah sesuai dengan perencanaan kegiatan pembinaan siswa, yang setiap tahun dievaluasi, baik dari segi metode dan pembagian kerja.

“Kami sudah punya rencana pembinaan siswa termasuk pembagian kerja guru Pembina. Soalnya, setiap tahun harus ada siswa yang dikirim untuk mengikuti berbagai lomba, mulai dari LCT, Lomba Siswa Berprestasi hingga Olimpiade Matematika,” ungkapnya. (Diki Heryanto A)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply