SDN 2 Mekarjaya Butuh RKB dan Gedung Perpus

26/04/2012 Berita Ciamis , Pendidikan
SDN 2 Mekarjaya Butuh RKB dan Gedung Perpus

kepala SDN 2 Mekarjaya, Mahmudin, S.Ag, tengah menunjukan ruangan yang terpaksa disangga dengan tiang bambu. Foto : Heri/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mekarjaya Kec. Baregbeg mendambakan penambahan sarana penunjang pendidikan, berupa Gedung Perpustakaan dan Ruang Kelas Baru (RKB), untuk menunjang Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) siswa di sekolah.

Kepala SDN 2 Mekarjaya, Mahmudin S.Ag, beberapa waktu lalu, mengatakan, karena keterbatasan ruangan, pihak sekolah terpaksa menggunakan ruangan kelas untuk ruangan kantor dan perpustakaan. Akibatnya penyatuan ruangan tersebut, proses kegiatan belajar  mengajar siswa menjadi kurang maksimal, serta aktifitas guru menjadi terganggu.

Mahmudin menjelaskan, saat ini jumlah siswa di SDN 2 Mekarjaya berjumlah 143 orang, dan dibagi menjadi enam Rombongan Belajar (Rombel). Namun SDN 2 Mekarjaya baru memiliki lima ruangan/ kelas, itu artinya, sekolah masih kekurangan satu RKB.

Selain ruangan kelas yang kurang, lanjut Mahmudin, SDN 2 Mekarjaya juga belum memilliki ruangan perpustakaan. Pihaknya sangat menanti penambahan sarana Perpustakaan, untuk memperlancar kegiatan pembelajaran di sekolah.

Menurut Mahmudin, pihaknya belum memiliki anggaran untuk membuat sarana tersebut. Walaupun begitu, pihaknya sudah memiliki lahan yang akan dialokasikan untuk pembangunan ruangan perpustakaan. Namun begitu, Mahmudin  mengaku tetap melaksanakan proses belajar- mengajar, meski penggunaan ruangan dilakukan secara bergiliran.

Dalam kesempatan itu, Suhan SPd, tenaga pengajar di SDN 2 Mekarjaya, mengungkapkan harapannya, agar Pemerintah Kab. Ciamis memberikan bantuan kepada pihak sekolah untuk perbaikan/ pembangunan gedung sekolah yang rusak serta penambahan RKB dan Perpustakaan. (heri)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles