SMA Plus Informatika Gelar Test Program RSP

12/04/2012 Pendidikan
SMA Plus Informatika Gelar Test Program RSP

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Informatika, menggelar ujian/ test bagi  peserta didik baru. Ujian itu merupakan kategori Program Rekruitmen Siswa Potensial (RSP), untuk siswa siswi SMP/ MTs yang memiliki prestasi di sekolah masing-masing.

Ketua Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMA Plus Informatika, Irfan, S.Pd, Selasa (10/4), mengatakan, ujian program RSP diikuti oleh 175 peserta didik dari tingkat SMP/ MTs. Menurut dia, program RSP adalah wujud penghargaan pihak sekolah kepada peserta didik yang memiliki prestasi.

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan, tiga kategori yang bisa mengikuti program RSP. Pertama, dilihat dari potensi akademik, mulai ranking satu sampai sepuluh di semester 5. Kedua, dilihat dari pengetahuan Ilmu komputer, minimal nilai TIK raport 80 di semester 5, memahami Hardware, Sofware, dan jaringan internet.

Kategori ketiga, dilihat dari potensi non-akademik, yaitu tes kebugaran jasmani dan skill, dan memiliki keunggulan di bidang olahraga. Seperti futsal, sepak bola, basket, volley dan lainnya.

Irfan menambahkan, bagi peserta didik yang lulus dalam ujian, akan diberikan penghargaan dalam bentuk  keringanan  pembayaran pendidikan atau iuran di SMA Plus Informatika.

Juara pertama, kata dia, mendapatkan potongan Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) sebesar 100 persen. Juara kedua sampai kelima, akan mendapatkan potongan DSP sebesar 50 persen. Sedangkan peringkat keenam sampai sepuluh, akan mendapat potongan DSP sebesar 30 persen.

“Semua peserta yang mengikuti ujian untuk mendapatkan bantuan potongan DSP di SMA Informatika adalah para peserta didik terbaik di sekolahnya masing-masing,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Plus Informatika, Asep Dhana, Drs., M.Pd., mengatakan, peserta didik yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti tes RSP, masih bisa mendapatkan kesempatan pada gelombang kedua, yang akan digelar pada tanggal 6 Mei 2012.

“Program RSP ini, bisa membantu meringankan biaya pendidikan bagi peserta didik berprestasi, di bidang akademik, pengetahuan IT, maupun non-Akademik. Tidak lupa, kami juga mengucapkan selamat menempuh UN bagi kelas 9 dan 12,” pungkasnya. (DSW)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles