Tahun 2012, SMAN dan SMKN di Kab Ciamis Bakal Dapat Bantuan RKB?

05/04/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan SMKN di Kab. Ciamis rencananya pada tahun 2012 ini akan mendapatkan program bantuan RKB (Ruang Kelas Baru) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kabid Dikmen Dinas Pendidikan  (Disdik) Kab. Ciamis, Muhammad Taufik, Selasa (3/4), membenarkan, rencana Pemrov Jabar yang akan memberikan bantuan keuangan untuk penambahan RKB SMAN dan SMKN.

“Bantuan keuangan itu, pada tahun ini tidak dikelola langsung oleh sekolah. Melainkan menggunakan orang ketiga (pemborong) dan dana itu langsung dari provinsi,” ungkapnya.

Taufik menjelaskan, alokasi bantuan RKB untuk SMKN mencapai 54 unit. Sementara bantuan RKB untuk SMAN sebanyak 44 unit. Dia mengaku sudah menyusun proposal yang akan diajukan kepada Pemprov Jabar.

“Dinas Pendidikan Kab. Ciamis mengajukan semua sekolah. Hanya saja, bantuan APBD itu diarahkan kepada sekolah negeri. Itu juga program merupakan tindaklanjut program bantuan tahun sebelumnya,” katanya.

Selain itu, kata Taufik, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi, agar sekolah swasta yang ada di Kab. Ciamis bisa memperoleh bantuan RKB. Dengan begitu, proses pembelajaran di sekolah bisa berjalan lancar.

“Dengan tambahan RKB, SMAN dan SMKN harus lebih meningkatkan kualitas pendidikan.  Tidak hanya itu, Sekolah swasta juga akan kita apresiasi agar dapat memiliki fasilitas yang layak juga,” katanya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!