Warga Minta Perbaikan Jalan Sindanggalih-Rancabulus

05/04/2012 0 Comments

Kondisi jalan yang menghubungkan Sindanggalih-Rancabulus, Kec. Langensari rusak parah. Warga berharap pemerintah terkait segera melakukan perbaikan. Foto : Deni Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan utama Desa Rejasari bagian tengah, yang menghubungkan Dusun Sindanggalih dan Dusun Rancabulus kondisinya sudah berlubang. Warga khawatir, jika perbaikan jalan tidak segera dilakukan, lubang-lubang yang menganga di tengah jalan itu bisa memakan korban.

Pendi, warga Sindaggalih, Senin (2/4), mengaku kerap merasa was-was saat melihat pengendara yang memacu laju kendaraan dari arah Dusun Rancabulus dengan kencang. Soalnya, kondisi jalan di sepanjang jalur tersebut banyak berlubang.

“Apalagi, kondisi perempatan yang ada di Dusun Sindanggalih. Banyak batu-batu koral yang berserakan di jalan. Dan pernah beberapa kali menyebabkan kecelakaan parah,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ahmad, pengendara yang sering melewati jalan tersebut, juga mengaku sering mendapati pemuda dan warga setempat yang mengendarai kendaraan bermotor dengan laju kencang.

“Memang banyak yang ngebut disini. Soalnya jalan Sindanggalih-Rancabulus terbilang sangat lurus. Kadang lubang yang menganga di jalanan seolah tidak dihiraukan oleh pengendaranya,” katanya.

Keduanya berharap, Pemkot Banjar segera merumuskan anggaran untuk memperbaiki jalur utama Desa Rejasari tersebut. Dengan harapan, agar lubang-lubang jalan tidak lagi menjadi penyebab kecelakaan. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply