Warga Minta Tindak Tegas Kendaraan Terobos Perboden

26/04/2012 0 Comments

Dua orang pengendara sepeda motor dari arah Jelat terlihat hendak menerobos tanda perboden, hal itu mengakibatkan arus lalu-lintas di jalur tersebut menjadi macet. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Banyaknya kendaraan menerobos tanda perboden yang telah dipasang di bagian jalan dari arah Jelat menuju Alun-alun Banjar, mengakibatkan arus lalu-lintas di jalur tersebut menjadi macet.

Menurut Sandi, salah seorang pengguna jalan, mengaku jengkel terhadap pengemudi kendaraan, khususnya sepeda motor dan penarik becak yang memaksa masuk dari arah berlawanan.

“Sebetulnya masalah seperti ini yang mengakibatkan macetnya arus lalu-lintas di kawasan Pasar Banjar. Saya sering jengkel pada pengemudi yang menabrak tanda perboden, mereka itu ngerti atau tidak arti dari rambu tersebut, tapi asa piraku mun teu ngarti mah,” ujar Sandi, Selasa (24/4).

Dikatakannya, kemacetan akan semakin parah ketika ada penarik becak dari arah berlawanan yang berhenti mendadak menurunkan penumpang.

Hal serupa juga dikatakan salah seorang petugas parkir yang namanya enggan dikorankan. Bahkan dirinya sering mengingatkan kepada para pengendara agar jangan menerobos masuk perboden.

“Tapi himbauan saya itu tidak digubris, mereka tetap saja maksa masuk melalui jalur yang salah. Hal ini tentu berdampak pula terhadap kelancaran mengatur kendaraan yang ada di tempat parki. Saya minta ada petugas dari instansi terkait dan pihak kepolisian yang jaga di jalur ini untuk mengatur lalu-lintas, sehingga kalau ada kendaraan yang melanggar tilang saja biar kapok,” katanya. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply