1 Kilometer Jalan Cibeureum Sejak Lama Dibiarkan Rusak

17/05/2012 0 Comments

Jalan Cibeureum sepanjang 1 Kilometer sudah sejak lama dibiarkan rusak. Padahal jalan tersebut merupakan akses vital warga setempat. Foto : Deni Supendi/HR.

Rancah, (harapanrakyat.com),- Jalan Cibeureum sepanjang hampir 1 kilometer di wilayah Dusun Rancahgirang, Desa Rancah Kec. Rancah kondisinya rusak. Padahal jalan tesebut merupakan akses pendidikan satu-satunya menuju MTs Rancah dan SMPN 1 Rancah.

Selain akses pendidikan, jalan tersebut juga merupakan akses warga sehari-hari, bahkan jalan itu juga akses satu-satunya menuju objek wisata kolam renang Tirta Sejuk Rancah. Sayangnya, akibat kerusakan jalan, warga dan pengunjung dibuat sedikit kurang nyaman ketika melewati jalan itu.

Ade Supriatna, tenaga pengajar di MTs Rancah, Senin (14/5), mengatakan, jalan Cibereum sudah rusak sejak lama. Dia juga menyayangkan, hingga kini jalan tersebut belum juga mendapat perbaikan.

“Mudah-mudahan tahun ini dapat perbaikan. Jadi, para pengguna jalan bisa merasa nyaman. Khususnya, perbaikan itu juga membantu memperlancar para siswa datang ke madrasah,” katanya.

Senada dengan itu, Enti, warga setempat, meragukan  jika jalan Cibeureum mendapat perbaikan tahun ini. Soalnya, sampai saat ini dia belum mendengar kabar tentang rencana perbaikan.

Enti mengakui, kerusakan jalan Cibeureum sudah berlangsung sangat lama. Padahal menurut dia, jalan Cibeureum merupakan akses yang sangat vital, untuk rutinitas warga Rancah sehari-hari. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!