10 Kios di Kawasan Kuliner Doboku Kosong

24/05/2012 0 Comments

Deretan kios di kawasan kuliner Doboku dibiarkan kosong. Akibat sepi pembeli, para pedagang lebih memilih menjadi pedagang keliling. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Lebih dari sepuluh kios di kawasan kuliner Doboku dibiarkan kosong. Akibat sepi pembeli, para pedagang yang sebelumnya menempati bangunan kios bantuan dari pemerintah itu lebih memilih menjadi pedagang keliling.

Juju, salah satu pedagang, mengaku, saat ini tempat dagangannya kurang dikunjungi pembeli. Meski banyak temannya memilih menjajakan dagangannya secara keliling, namun dirinya masih tetap bertahan menempati kios pemberian pemerintah.

“Saya masih tetap bertahan walaupun dagangan sering tidak laku. Bahkan pernah dalam sehari tidak ada satu orang pun yang jajan di tempat saya.  Entah apa penyebabnya kini jualan saya sepi pembeli, kecuali kalau ada acara di Doboku baru bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Tapi itu kan jarang, makanya pedagang lain memilih meninggalkan kiosnya,” tutur Juju, pada HR, Selasa (22/5).

Menurut Juju, keinginannya saat ini yaitu mengganti etalase yang diberikan pemerintah dengan roda buatannya. Sebab, bila memakai etalase terkesan harga dagangannya mahal. Hal ini bisa saja menjadi penyebab kurangnya pengunjung.

Selain itu, kata Juju, tidak adanya lahan parkir di sekitar kiosnya menjadi kendala bagi para pengunjung, sehingga mereka enggan jika harus memarkir kendaraannya di dekat lapang voli.

“Memang kios yang disediakan pemerintah ini sangat bagus, bersih dan nyaman, tapi kenapa sekarang jarang pengunjung dibandingkan dengan dulu. Mudah-mudahan saja di Doboku ini sering digelar kegiatan supaya dagangan saya bisa laku,” harap Juju. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply