2.350 Peserta Jalani Ujian Akhir Diniyah Takmiliyah Wustho

10/05/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekolah non formal Diniyah Takmiliyah Wustho yang ada di Kota Banjar melaksanakan ujian akhir yang berlangsung dari hari Senin sampai Rabu (7-9/5), dan diikuti sebanyak 2.350 peserta.

Kasie. Pekapontren dan Penamas Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, Endang Syarif Hidayat, S.Ag., mengatakan, ujian akhir bagi Diniyah Takmiliyah Wustho dilaksanakan serempak se-Jawa Barat.

“Dengan demikian maka soal ujiannya pun dikirim dari provinsi. Meski semua kabupaten kota sama-sama melaksanakan ujian tersebut, namun ada yang membedakan antara Kota Banjar dengan daerah lain, karena di Kota Banjar ijazah Diniyah sudah menjadi syarat untuk melanjutkan sekolah dari tingkat SD ke SMP, dan dari SMP ke SLTA,” kata Endang, Selasa (8/5).

Kemudian, yang menjadi pengawas dalam ujian akhir di Diniyah Takmiliyah Wustho adalah tenaga pendidik yang dianggap cakap, dan sudah ditunjuk oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang ada di setiap kecamatan.

Bagi peserta ujian yang masih duduk di tingkat SD akan mendapatkan ijazah Diniyah Takmiliyah Awaliyah, sedangkan untuk peserta tingkat SMP mendapat ijazah Diniyah Takmiliyah Wustho.

“Mengingat pentingnya keberadaan Madrasah Diniyah, kami menghimbau kepada masyarakat Kota Banjar agar memasukan anak-anaknya untuk mendapatkan pengetahuan dan menimba ilmu agama di Madrasah Diniyah, tentunya harus sampai lulus dan mendapatkan ijazah,” pungkas Endang. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!