Aburizal Bakrie Akan Berkunjung ke Ciamis & Banjar

24/05/2012 0 Comments

(Roadshow ARB 28-29 Mei 2012)

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir. H. Aburizal Bakrie

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir. H. Aburizal Bakrie, akan menggelar safari ke empat kabupaten/kota di wilayah Priangan Timur, Senin-Selasa, (28-29/5). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian safari Aburizal Bakrie dalam agenda Roadshow ARB mengunjungi seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Kini, Roadshow ARB telah memasuki etape ke 7 untuk wilayah Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

Sementara untuk kunjungan ke Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar akan dimulai pada hari Selasa, ( 29/5). Namun, pada Senin sore (28/5), Ical—sapaan akrab Aburizal Bakrie— sudah berada di Kabupaten Ciamis.

Pada Senin malam, Ical akan menggelar ramah tamah dan konsolidasi internal dengan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kota Banjar, yang akan digelar di Gedung Golkar Ciamis. Dia  pun akan bermalam di salah satu hotel di Ciamis.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, H. Slamet Triana, S.Sos, mengatakan, selain menggelar silaturahmi kepada masyarakat Ciamis, kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini pun dalam rangka konsolidasi di internal partai dalam persiapan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014.

“Pak Ical (Aburizal Bakrie) merupakan calon presiden tunggal dari Partai Golkar yang didukung oleh seluruh DPD II Partai Golkar se-Indonesia, termasuk DPD Partai Golkar Ciamis. Karenanya, dalam pertemuan dengan pengurus DPD Partai Golkar se-Priangan Timur yang bertempat di Ciamis, seluruh kader Golkar akan menyatakan dukungannya untuk pencalonan Pak Ical pada Pilpres 2014 mendatang, “ ujarnya, kepada HR, di Ciamis, Selasa (22/5).

Dalam acara konsolidasi internal tersebut, lanjut Trian, pihaknya akan mengerahkan 2000 massa yang terdiri dari pengurus DPD, PK Golkar, PD Golkar, Organisasi sayap Partai Golkar, sejumlah ormas dan kader Partai Golkar Kabupaten Ciamis dalam menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

“Selain dari Ciamis, dalam konsolidasi tersebut akan hadir pula pengurus DPD Partai Golkar dari Banjar, Kota Tasik dan Kabupaten Tasik, “jelasnya.

Trian pun mengatakan sebagai tuan rumah acara konsolidasi Partai Golkar se- Priangan Timur, pihaknya siap mensukseskan acara tersebut. “ Dari sisi keamanan, kita sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan dibantu oleh satgas dari beberapa ormas untuk mengamankan acara tersebut. Karena diperkirakan 3000 massa akan membludak menyambut kedatangan Pak Ical, “ ujarnya.

Sementara itu, dalam acara kunjungan Aburizal Bakrie ke Universitas Galuh (Unigal) Ciamis dalam rangka Motivation Speech, pihak kampus sudah membentuk Satgas khusus dalam menyambut dan membantu pengamanan selama berlangsungnya acara.

ARB akan  menjadi pembicara di acara Seminar Nasional yang bertajuk, “ Membangun Kemandirian melalui Pengembangan Kewirausahaan”. Acara tersebut rencananya digelar pada tanggal 29 Mei mendatang.

“ Kami akan menyiapkan seminar, karena Pak Ical sebagai pembicara, dan konteksnya ini murni dari sisi akademis untuk pengembangan Universitas, “ kata Ketua Yayasan Unigal, Dida Yudanegara, S.H, MS.i,  Selasa( 22/05).

Dida mengatakan kedatangan ARB akan memberi inspirasi bagi para akademisi dan mahasiswa dalam membuka cakrawala dunia usaha. Mengingat ARB dipandang sebagai tokoh pengusaha sukses kaliber nasional dan internasional.

“Apalagi kurikulum kewirausahaan ada di semua prodi jurusan, ARB sebagai pemilik Barkrie Baothers dan Bakrie Foundation bisa disambungkan dengan kepentingan ketenagakerjaan dan riset kampus,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Rektor Unigal, Prof. Suherly K. Dia mengatakan kedatangan ARB ke Unigal berkapasitas sebagai tokoh nasional dan pengusaha sukses.

“Terlepas ARB Ketua Umum Partai Golkar, kami memandang kedatangannya sebagai inspirasi insan akademisi. Makanya nanti tidak ada atribut partai pada saat acara di kampus,” ujarnya, kepada HR, Selasa (22/5).

Ditempat terpisah, Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Ciamis, KH. Agus Abdul Kholiq, mengatakan, pihaknya siap menyambut kedatangan orang nomor satu di partai berlambang beringin itu saat acara silaturahmi dengan para alim ulama, dan pemimpin pondok pesantren serta pengurus MUI Kabupaten Ciamis.

“Insya Allah sudah dikomunikasikan intensif dengan pihak panitia mengenai persiapan acara tersebut. Yang pasti, 200 Ulama NU se- Kabupaten Ciamis siap menyambut kedatangan ARB,” ujarnya, kepada HR, di Ciamis, Selasa (22/5).

Mengenai tema yang akan digelar, Menurut Agus, murni silaturahmi dan berdiskusi soal kiprah ekonomi NU Ciamis.

DPD Golkar Kota Banjar Siap Sukseskan Roadshow ARB

Sementara itu, di kota Banjar diperkirakan sekitar 3000 massa akan menghadiri setiap acara yang akan menjadi kunjungan dalam Roadshow ARB. Hal itu ditegaskan, Wakil Ketua I DPD Golkar Kota Banjar, Kusnadi. Menurutnya, ARB akan bertemu dengan sejumlah elemen masyarakat kota Banjar, jadi tidak hanya bertemu dengan para pengurus dan kader partai saja.

“Ada tiga titik yang akan dikunjungi dalam roadshow ARB diantaranya, acara temu wicara dengan pelaku UKM seperti pedagang kuliner doboku, pengrajin batik, kelompok wanita tani, Hima PAUD, pengrajin bata merah, dan tentunya seluruh pengurus serta kader Golkar kota Banjar,” jelas Kusnadi (22/5).

Temu wicara dengan sejumlah pelaku UKM tersebut, lanjut Kusnadi, akan dipusatkan di kawasan rest area Doboku, Kel. Pataruman, Kec. Pataruman, Kota Banjar. Sekitar 1000 massa dari para pelaku UKM tersebut akan bertatap muka dan berdialog dengan ARB.

“Pada kesempatan itu ARB bisa langsung melihat hasil produksi dari masing-masing UKM yang hadir. Mulai dari produk makanan olahan pertanian dari KWT, proses pembuatan batik tulis khas Banjar hingga pembuatan bata merah,” tambahnya.

Setelah bertemu dengan pelaku UKM, kunjungan akan berlanjut ke RSUD kota Banjar. Kunjungan tersebut dipilih lantaran RSUD kota Banjar memiliki prestasi tersendiri, hasil kerja keras Walikota Banjar yang juga ketua DPD Golkar kota Banjar, Dr. dr. H. Herman Sutrisno Msi.

“Rumah sakit banjar telah lama menjadi rujukan bagi rumah sakit daerah yang bertetangga dengan kota Banjar. Tidak hanya itu, program Jamkesda yang dilaksanakan sangat terasa oleh masyarakat. Bahkan, Pemkot Banjar telah lama meng-gratiskan berobat ke puskesmas,” tandasnya.

ARB akan berbincang dengan sejumlah pasien kelas 3 di RSUD kota Banjar, serta melihat berbagai pelayanan kesehatan bagi masyarakat di rumah sakit tersebut. “RSUD kota Banjar dari tahun ke tahun terus berbenah. Hal itu ditujukan bagi peningkatan pelayanan pasien tidak mampu,” kata Kusnadi.

Kunjungan terakhir dalam rangkaian Roadshow ARB di Kota Banjar, lanjut Kusnadi, akan digelar di Kantor DPD Golkar Kota Banjar yang pada 11 Oktober 2010 lalu diresmikan ARB.

“Pada kesempatan itu, ARB akan bertemu lima puluh lima orang para ahli waris dari program kartu anggota (KTA.red) partai Golkar berasuransi. Yang mana program KTA berasuransi ini berjalan berkat anggota DPR RI dari fraksi Golkar yaitu bapak Drs. Agun Gundandjar Sudarsa. Klaim asuransi yang telah terbayar hingga kini di Banjar sebanyak empat puluh empat orang,” paparnya.

Kisah manis dalam Roadshow ARB di Kota Banjar tersebut, ARB akan menyerahkan bantuan dua unit komputer berserta printer dan bantuan ternak sapi sebanyak 24 ekor kepada Gapoktan Banyu Metu Sejahtera (BMS). (Diki/Dn)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!