Akibat Kurang Perawatan, Lapang Bakti Jadi Sareukseuk

10/05/2012 0 Comments

Masyarakat Minta Taman Kota Segera Terwujud

Rumput liar tumbuh subur memenuhi kawasan Lapang Bakti, akibatnya tempat tersebut menjadi terlihat semrawut akibat kurang perawatan dari pihak pemerintah. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Rumput ilalang yang tumbuh subur memenuhi kawasan Lapang Bakti mulai terlihat semrawut akibat kurangnya perawatan dari pihak pemerintah. Kondisi seperti itu menjadi pertanyaan masyarakat Banjar mengenai kapan taman kota akan dibangun di tempat tersebut.

Seperti dikatakan Roni, warga Kel/Kec. Banjar. Dia berharap, sebaiknya pemerintah segera membangun/menata Lapang Bakti menjadi sebuah taman kota yang indah sesuai dengan konsepnya.

“Bila dilihat saat ini, kawasan Lapang Bakti terlihat sareukseuk, apalagi banyak rumput ilalang yang tumbuh di pinggir jalan. Saya sebagai masyarakat Banjar menginginkan pembangunan tanam kota di bekas lapangan bola ini secepatnya diselesaikan, sehingga tidak akan terlihat semrawut lagi seperti sekarang,” ujar Roni, Selasa (8/5).

Keinginan serupa juga diungkapkan Eman, warga Kec. Langensari. Menurut dia, sangat lah tepat bila Lapang Bakti dijadikan sebuah taman kota seperti yang telah direncanakan pemerintah.

Namun, Eman menyayangkan pembangunan taman hingga saat ini belum juga dimulai. Padahala banyak masyarakat Banjar yang menunggu dan ingin segera menikmati taman kota yang direncanakan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti panggung hiburan, joging trek, dan tempat kuliner.

“Jika saja rencana itu terwujud, saya yakin keberadaan taman kota akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Banjar sendiri maupun masyarakat dari luar kota. Tapi kalau ternyata pelaksanaannya masih lama, sebaiknya pemeliharaan tetap dilakukan, yakni dengan cara memangkas rumput liar di kawasan Lapang Bakti,” kata Eman. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!