Bakrie Foundation Berikan 9 Laptop Buat Mahasiswa Unigal

31/05/2012 0 Comments

Ir. H. Aburizal Bakrie memberikan bantuan 9 unit laptop kepada mahasiswa berprestasi di Univeritas Galuh (Unigal), Selasa (29/5) di Auditorium Kampus Unigal. Foto : Dian Sholeh Wardiana Putra/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bakrie Foundation memberikan 9 unit laptop kepada mahasiswa berprestasi di Universitas Galuh (Unigal). Pemberian itu merupakan bukti kepedulian Bakrie Foundation terhadap dunia pendidikan.

Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Ir. H. Aburijal Bakrie, seusai mengisi acara ceramah umum, dalam seminar Nasional, yang bertema “Mencapai Sukses Kehidupan”, di Auditorium Kampus Unigal, Selasa (29/5).

Acara ceramah umum itu dihadiri sejumlah petinggi kampus, seperti Rektor Unigal, Prof. Dr. Suherli K, bersama jajaran Pembantu Rektor, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Galuh (YPG), dan jajaran pengurus, dosen, mahasiswa, Bupati, Anggota DPR RI, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Mahasiswa penerima penghargaan dari Bakrie Foundation itu diantaranya, Ragil Kusumawaedani dari Fak. Ekonomi, Tommy Yanuar Abdullah dari Fak. Hukum, Sukandar (Fisip), Deni Sopandi (Fak. Tekhnik, Sri Rahayu (Fikes), Asih Sutiasih (Faperta), Ucu (Fak. Keguruan.

Dua unit laptop lainnya, diberikan kepada organisasi mahasiswa, meliputi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unigal, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unigal.

Sukandar, Mahasiswa berprestasi dari Fisip, mengaku tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan dari Bakrie Foundation. Sebelumnya, dia tidak mendapat pemberitahuan dari pihak kampus, soal pemberian penghargaan kepadanya itu.

Menurut Sukandar, kehadiran Aburijal Bakrie ke kampus Unigal, memberikan motivasi terendiri bagi mahasiswa. Terlebih, Aburijal Bakrie, kata dia, mengulas cerita perjalanan kehidupan usaha/ bisnis semasa muda.

“Dan ini jadi motivasi juga bagi saya pribadi. Saya berharap, penghargaan seperti ini juga bisa diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Asih Sutiasih, mahasiswa Faperta (Fakultas Pertanian), mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bakrie Foundation atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Pa Ical orangnya merakyat. Buktinya, dia mau foto bareng mahasiswa,” pungkasnya.  (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply