Buka Paket Program Kursus 6 dan 9 Bulan

17/05/2012 0 Comments

(LPK Hidayah Kawali)

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Hidayah Kawali, yang beralamat di Jl. Pakuan No 3 Kawalimukti, Kec. Kawali kembali membuka paket program kursus. Paket program tersebut merupakan bukti, LPK Hidayah tetap konsen dalam mengembangkan kompetensi siswanya.

Program itu diantaranya, Paket program Kurusu 6 Bulan, untuk jurusan Operator Komputer Kantor, Operator Komputer Setting Desain, Operator Komputer Foto Desain, dan Teknisi Komputer Pribadi.

Sementara Paket Program kursus 9 bulan, meliputi jurusan Operator Komputer Niaga, Operator Komputer Grafis Desain, Operator Komputer Video Edit & Transfer, serta Teknisi Komputer & Jaringan

Pimpinan LPK Hidayah Kawali, Moch. Jusuf Abdulloh, S.Pt., S.Kom, minggu lalu, mengatakan, kompetensi siswa terus ditingkatkan. Upaya itu merupakan langkap LPK, untuk menyiapkan para lulusan menghadapi dunia kerja.

“Bisa juga disebut, KKOK (Kursus Komputer Orientasi Kerja). Para alumni juga terus dirangsang untuk mengembangkan kemampuan berwirausaha, dengan membuka lapangan pekerjaan.

Disamping membuka paket program, LPK Hiayah juga memiliki orientasi untuk lebih dan terus meningkatkan keahlian siswa. Berkat keseriusan pihak pengelola, akhirnya LPK Hidayah mendapat pengakuan dan penghargaan dalam lomba LPK tingkat Provinsi dan Nasional.

“Saat ini, terhitung dari muklai yakni tahun 1999, LPK Hidayah sudah mempunyai 250 siswa dan 1300 alumni,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, pihaknya terus mengupayakan kerjasama pelatihan kewirausahaan dengan pihak Propinsi dan Pusat. Termasuk membangun jalinan pembinaan dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis, untuk mengevaluasi pengajaran di LPK Hidayah.

Kepala Bidang PNFI (Pendidikan Non-formal dan Informal) Disdik Kab. Ciamis, Drs.H. Nana Rohena, M.Pd, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada semua LPK yang ada di wilayah Kab. Ciamis.

“Semua harus maju bersama. Apalagi LPK bertalian dengan aspek pendidikan dan dunia kerja,” pungkasnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!