Desa Situbatu Raih Penghargaan Pelaksanaan Gotong Royong

31/05/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Setelah sebelumnya meraih penghargaan sebagai RW Sehat, tahun ini Desa Situbatu, Kec/Kota Banjar, berhasil mendapatkan juara II pada Pelaksanaan Gotong Royong terbaik kategori Peran Lembaga Kemasyarakatan dalam melaksanakan pembangunan secara gotong royong.

Menurut Plt. Kepala Desa Situbatu, Iskandar, bahwa penyerahan piala dan piagam penghargaan dilakukan oleh Gubernur Jabar kepada Walikota Banjar dalam acara Bulan Bhakti Gotong Royong ke IX, dan Hari Kesatuan Gerak PKK, bertempat di Kabupaten Garut pada tanggal 15 Mei lalu. Acara tersebut dihadiri Bupati dan Walikota se-Jawa Barat.

“Penghargaan ini sungguh sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami. Semuanya berkat do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat sehingga Desa Situbatu bisa masuk nominasi menjadi juara II,” kata Iskandar, saat ditemui HR, Senin (28/5).

Intinya, prestasi yang telah diraih adalah buah dari hasil kerja keras dan partisipasi semua elemen masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan pembangunan.

Waktu pelaksanaan penilaian, lanjutnya, tim penilai mengecek kelengkapan data dan dokumentasi semua kegiatan yang telah dilakukan di lapangan sesuai dengan program, seperti kegiatan RW Sehat, PNPM dan Posyandu.

Iskandar berharap, kedepan pihaknya bersama masyarakat Desa Situbatu bisa lebih berprestasi lagi, atau setidaknya mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih. Untuk itu, semangat gotong royong dalam pembangunan harus tetap terjaga. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!