Dinas Kebersihan Diminta Inventarisir Tong Sampah Rusak

24/05/2012 0 Comments

Salah satu tong sampah yang ada di sekitar halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Ciamis rusak. Akibat kondisi itu, wajah lingkungan gedung dewan terlihat sareuksesuk. Foto : Eli Suherli/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah tempat/ tong sampah milik Dinas Ciptakarya Tata Ruang dan Kebersihan yang dipasang di sekitar halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Ciamis rusak. Akibat kondisi itu, wajah lingkungan gedung dewan terlihat sareuksesuk.

Anggota Komisi III DPRD Ciamis, Wowo Kustiwa, beberapa waktu lalu, meminta Dinas Kebersihan segera melakukan penataan dan menginventarisasi tong sampah yang kondisinya sudah mengalami kerusakan.

Khususnya, lanjut Wowo, Kantor/ Sekretariat DPRD harus diberi perhatian dalam masalah kebersihan dan tempat sampah. Dia khawatir, jika tong-tong sampah itu tidak diperbaiki dengan segera, akan memberikan kesan kurang nyaman.

Wowo menambahkan, tidak hanya tong sampah yang ada di lingkungan Kantor Dewan, dia juga menemukan sejumlah tong sampah rusak di sekitar taman kota, kawasan pasar, dan di pinggiran jalan.

Dia berharap, Dinas Kebersihan segera beraksi, melakukan inventarisasi jumlah tong sampah yang rusak. Kemudian, dilanjutkan dengan program perbaikan tong sampah yang rusak tersebut.

Sementara itu, Kasie Kebersihan Dinas Ciptakarya Tataruang dan Kebersihan, H. D Mardani S.Sos., membenarkan sejumlah tong sampah yang ada di kawasan Kantor Dewan, dan di beberapa titik di Ciamis Kota mengalami kerusakan.

Mardani membantah, pihaknya tidak memberikan perhatian terhadap kondisi tong sampah tersebut. Bahkan kata dia, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk memperbaiki tong-tong sampah yang rusak itu.

Dia menambahkan, mayoritas kerusakan terjadi pada besi penyangga tong sampah. Besi tersebut mengalami keropos, dan akhirnya patah. “Akibatnya, tong sampah-nya jadi jatuh,” pungkasnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply