Gapoktan BMS Dapat Bantuan Sapi dari Ical

31/05/2012 0 Comments

Deni Supendi

 

Ir. H. Aburijal Bakrie, memberikan bantuan 24 ekor sapi, kepada Gapoktan BMS Kec. Padaherang, di DPD PG Kota Banjar. Penerimaan secara simbolis diterima oleh Ketua Gapoktan, Warino, pada acara ramah tamah ARB dengan jajaran kader PG Kota Banjar. Foto : Madlani/HR.

Anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Banyu Metu Sejahtera (BMS) Kecamatan Padaherang Kab. Ciamis, mendapat bantuan 24 ekor sapi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir. H. Aburijal Bakrie.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh  Ir. H. Aburijal Bakrie, pada acara ramah tamah bersama kader dan pengurus Partai Goklar, bertempat di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kota Banjar, Selasa (29/5).

Pada acara itu, kehadiran Anggota Gapoktan BMS, yang dinakhodai Warino, menjadi perhatian banyak kalangan. Kehadiran mereka (anggota gapoktan), yang berseragam khusus, sambil mempromosikan Si Kepis (Sistem Intergasi Kambing, Entog, Padi, Itik, dan Sapi), yang tertera dalam kaos/ seragam tersebut.

Gapoktan BMS Kec. Pahaerang, dinilai sudah berhasil dalam mengembangkan sistem pemberdayaan masyarakat, khususnya masyarakat petani, untuk melakukan budidaya di bidang pertanian dan peternakan.

Keberhasilan itu, tentunya tidak diraih dengan mudah. Melainkan, melalui tahapan dan proses perjuangan, serta memakan waktu lama. Alhasil, keberhasilan yang diperoleh Gapoktan BMS Kec. Padaherang, bisa menjadi contoh atau motivasi, untuk pengembangan gapoktan di tempat lainnya. ***

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply