Infrastruktur di Pasar Pananjung Perlu Diperbaiki

17/05/2012 0 Comments

Wajah Kawasan Wisata Pangandaran

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kondisi Pasar Pananjung Pangandaran nampak kurang terawat. Pasalnya, sejumlah sarana, seperti infrastruktur jalan yang sudah rusak. Akibat hal itu, pengunjung dan pedagang pasar mengeluhkan kondisi tersebut.

“Apalagi jika lagi musim hujan, jalan-jalan di pasar tergenang air, sehingga menjadi becek,” ujar Onet, seorang pedagang di Pasar Pananjung Pangandaran, Sabtu (12/5).

Kepada HR, Onet mengatakan, rusaknya sarana insfratuktur di Pasar Pananjung sudah terjadi cukup lama. Sayangnya, kata dia, sampai saat ini, Pasar Pananjung sama sekali belum mendapatkan program perbaikan dari pemerintah.

“Saat ini kondisi pasar sudah harus mendapat perbaikan. Saya yakin, jika fasilitas dan sarana infratuktur pasar ini bagus, pembeli dan pengunjung pasar atau bahkan wisatawan bisa berbelanja dengan nyaman,” katanya.

Lia, seorang pengunjung, menambahkan, selain becek ketika hujan, kawasan pasar belum sepenuhnya tertata dengan rapi. Menurut dia, pasar Pananjung terbilang cukup dekat dengan kawasan objek wisata, dan pasar ini juga merupakan wajah dari objek wisata Pangandaran.

“Seharusnya jadi prioritas juga. Jangan sampai, pengunjung atau wisatawan jadi enggan memasuki pasar ini, karena kondisinya membuat mereka tidak nyaman,” ungkapnya.

Faktanya, lanjut Lia, pasar Pananjung belum menarik banyak pengunjung/ wisatawan dari luar. Selama ini, kebanyakan yang dating dan berbelanja di pasar tersebut merupakan masyarakat dari daerah sendiri (pribumi).

Sementara itu, warga pasar yang enggan dikorankan, mengaku pernah mendengar bahwa pemerintah memiliki rencana untuk membangun pasar Pananjung. Namun, rencana itu hingga saat ini belum juga terealisasi.

“Dulu pernah ada perwakilan dari pemerintah yang terjun ke sini (pasar-red). Dan membicarakan soal rencana penataan pasar. Tapi, sampai sekarang belum ada kabar lagi,” pungkasnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!