Karang Taruna Sanggar Bhakti Waringinsari Gelar Berbagai Lomba

10/05/2012 0 Comments

(Meriahkan Hardiknas & Hari Kartini)

Pada peringatan Hardiknas dan Hari Kartini, Kepala Desa Waringinsari, Liwon Sarwo, menyerahkan santunan berupa perlengkapan sekolah kepada anak yatim piatu/miskin, Minggu (6/5). Foto : Eva Latifah/HR.

Langensari, (harapanrakyat.com),- Upaya untuk menumbuhkan daya kreatifitas generasi muda, Karang Taruna Sanggar Bhakti Desa Waringinsari, Kec. Langensari bekerjasama dengan perserta KKN STAIMA Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, menggelar berbagai event yang bersifat positif bagi kemajuan generasi muda di desanya.

Serangkaian kegiatan yang berlangsung sejak Kamis, 19 April sampai Minggu, 6 Mei 2012, bertempat di halaman dan Pendopo Desa Waringinsari, sekaligus juga untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dan menyambut Hari Kartini.

Agenda kegiatan diantaranya donor darah, kerja bhakti, lomba kaligrafi, cepat tepat, lomba adzan, sepak bola mini, pildacil, fashion show busana kebaya, lomba senam anak Paud, dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu/miskin.

Ketua Karang Taruna Sanggar Bhakti, Nanang Supendi, SE., mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan semangat perjuangan Kartini, menciptakan kesadaran dan mengembangkan kemampuan, serta memacu harapan dalam dunia pendidikan.

“Selain itu, juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial anggota karang taruna terhadap masyarakat. Kegiatan ini memang merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun,” kata Nanang, Minggu (6/5).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan berperansertanya pemuda, diharapkan dapat menumbuhkan daya kreatifitas. Karena, di era globalisasi sekarang, segala sesuatu sangat mudah terpengaruh, sehingga diperlukan benteng yang kuat pada diri para pemuda, khususnya pemuda Waringinsari.

Untuk kegiatan donor darah diikuti oleh anggota Karang Taruna Sanggar Bhakti,  peserta KKN STAIMA, kader PKK, guru-guru MDA/SD/MI yang ada di wilayah Desa Waringinsari, serta masyarakat setempat. Sedangkan kerja bhakti hanya dilakukan oleh anggota karang taruna dan peserta KKN.

Kemudian, untuk peserta perlombaan kaligrafi, cepat tepat, lomba adzan, sepak bola mini dan pildacil diikuti siswa-siswi perwakilan dari TK/MDA se-Desa Waringinsari. Sedangkan peserta fashion show busana kebaya diikuti oleh siswa-siswi mulai dari tingkat Paud, TK, SD/MI.

Sementara itu, Kepala Desa Waringisari, Liwon Sarwo, mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan karang taruna di wilayahnya.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan ini sangat positif, apalagi di dalamnya ada berbagai perlombaan untuk anak-anak usia Paud, TK, SD dan MD. Untuk itu kami selalu mendukung setiap kegiatan yang diadakan Karang Taruna Sanggar Bhakti. Mudah-mudahan semua ini bermanfaat bagi kemajuan perkembangan kreatifitas generasi muda Desa Waringinsari,” harap Liwon. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!