Kunjungan ARB Disambut Meriah Warga Banjar dan Ciamis

31/05/2012 0 Comments

Deni Supendi

 

Siswa-siswi sekolah yang ada di Kawasan Cijantung Kec. Cijeungjing, saat menyambut kedatangan Ir. H. Aburizal Bakrie, di Kantor NU Kab. Ciamis. Foto : Deni Supendi/HR.

Kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir. H. Aburizal Bakrie (ARB), mendapat sambutan baik dari masyarakat Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Antusiasme masyarakat sangat terlihat pada acara safari atau Roadshow ARB di kedua wilayah tersebut, yang digelar Senin-Selasa, (28-29/5).

Pada Senin sore (28/5), Ical (sapaan akrab Aburizal Bakrie), sudah berada di Kabupaten Ciamis. Agenda pertama Bang Ical, dimulai pada Senin malam. Dia menggelar ramah tamah dan konsolidasi internal dengan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, yang digelar di Gedung Golkar Ciamis.

Dalam pertemuan tersebut, ratusan kader Partai Golkar memadati gedung, mulai dari pengurus DPD, PK Golkar, PD Golkar, Organisasi sayap Partai Golkar, dan sejumlah ormas lainnya. Mereka juga turut serta menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

Tidak hanya itu, pengurus DPD Golkar dari Kota Banjar, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, juga menghadiri acara konsolidasi internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dalam sambutannya, Ical berpesan agar kader Partai Golkar bersatu-padu, memajukan dan mensukseskan agenda partai golkar, termasuk dalam pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada tahun 2014.

Sementara itu, keesokan harinya, Selasa (29/5), Aburijal Bakrie (ARB) berkunjung ke Universitas Galuh (Unigal) Ciamis. Di Unigal, ARB menyampaikan ceramah umum (Motivation Speech) kepada ratusan mahasiswa.

Ceramah yang disampaikan ARB, yakni tentang menggapai kesuksesan dalam kehidupan. Dan yang menjadi tema pada ceramah umum tersebut, yakni ”Membangun Kemandirian melalui Pengembangan Kewirausahaan”.

Pada kesempatan sama, Rektor Unigal, Prof. Suherly K, juga menyampaikan, agar mahasiswa bisa mengambil contoh dari pengalaman kehidupan ARB. Setidaknya, kata dia, kedatangan ARB bisa memberi inspirasi bagi para akademisi dan mahasiswa dalam membuka cakrawala dunia usaha. Apalagi, ARB merupakan tokoh pengusaha sukses kaliber nasional dan internasional.

Dalam kesempatan itu, ARB memberikan bantuan kepada 7 mahasiswa berprestasi dari masing-masing fakultas yang ada di Unigal, (Fak. Hukum, Tehnik, FKIP, Fisip, FIKes, Faperta dan FE. Selain itu, ARB juga memberikan laptop kepada organisasi mahasiswa, BEM Unigal dan DMP Unigal, serta 100 eksemplar buku novel Anak Sejuta Bintang.

Pada hari itu juga, acara kunjungan ARB kemudian dilanjutkan ke Kantor NU (Nahdlatul Ulama) Kab. Ciamis. Di Kantor NU, ARB bertemu dengan Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Ciamis, KH. Agus Abdul Kholiq, dan sejumlah tokoh ulama Ciamis lainnya. Pada acara Silaturahmi tersebut, ARB dan Tokoh NU membicarakan soal kiprah ekonomi NU di wilayah Kab. Ciamis.

Kunjungan ARB dianjutkan ke kawasan wisata kebudayaan Karangkamulyan. Di tempat ini, bendera Safari Jawa 1 dari ketua DPD PG Kab. Ciamis, H. Engkon Komara, diserahkan kepada ARB, dan selanjutnya diserahkan kembali kepada Ketua DPD PG Kota Banjar, Dr. H Herman Sutrisno.

Tidak lama berselang, ARB sudah tiba di kawasan Doboku Kota Banjar. Di Kota Banjar ini, ARB melakukan dialog bersama warga Banjar, meliputi KWT (kelompok Wanita Tani), Pengrajin Bata Merah, Himpunan Masyarakat Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), dan Kader Partai Golkar.

Setelah itu, ARB juga menyambangi Kader Partai Golkar yang sudah berada di Kantor DPD PG Kota Banjar. Di tempat ini, ARB disambut ratusan kader, dan jajaran pengurus PG Kota Banjar.

ARB juga menggelar ramah tamah dengan kader dan pengurus PG Kota Banjar. Pada kesempatan itu, ARB mendapat dukungan penuh untuk pencalonan dirinya, menjadi Capres pada Pilpres Tahun 2014.

Pada kesempatan yang sama, ARB juga memberikan santunan kepada keluarga kader partai yang meninggal. Selain itu, ARB memberikan bantuan Komputer kepada SMP Plus Ma`arif Pangandaran, dan Juara PMI, serta bantuan sapi untuk Gapoktan Banyu Metu Sejahtera.

Agenda safari di dua wilayah, Kota Banjar dan Kab. Ciamis berakhir. ARB akhirnya berangkat menuju Jakarta, menggunakan Helikopter, untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan di tempat lainnya. ***

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply