Lahan Minta Diperluas, RKB Minta Ditambah

24/05/2012 0 Comments

(SDN 3 Pawindan)

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pawindan, di Jl. Oto Iskandar Dinata Dusun Pawindan Kec. Ciamis Kab. Ciamis mendambakan perluasan areal lahan sekolah, serta Ruang Kelas Baru (RKB).

Tentunya, kebutuhan sarana itu tujuannya untuk memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dan hal itu berkaitan erat dengan peningkatan mutu pendidikan, juga kualitas akademik para siswa.

Kepala SDN 3 Pawindan, Hj. Ati Trisnawati., S.Pd., beberapa waktu lalu, di ruang kerjanya, mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menunggu pembebasan lahan untuk perluasan gedung sekolah.

Menurut Ati, sarana RKB yang dibutuhkan sekolah sebanyak 6 lokal. Sementara ini, lahan pembangunan untuk 3 RKB sudah tersedia. Sisanya, kata dia, masih menunggu bantuan dari pihak pemerintah.

Ati mengutarakan, menindaklanjuti minimnya sarana kelas/ ruang belajar, pihak sekolah sudah menyampaikannya secara resmi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis, melalui UPTD Pendidikan Kec. Ciamis.

“Harapan kita, tahun ini bantuan RKB bisa segera terealisasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ati menyebutkan juga sejumlah prestasi yang berhasil diraih para siswa SDN 3 Pawindan. Diantaranya, menjadi juara 1 lomba atletik, dalam Tri Lomba Tingkat Kecamatan, dan juara 2 lomba Pupuh Tingkat Kabupaten.

Selain itu, dia juga menambahkan, bahwa di tengah minimnya sarana ruang kelas, jumlah siswa SDN 3 Pawindan terus mengalami penambahan, saat ini saja, jumlahnya mencapai 298 siswa, dibagi kedalam 12 rombel, dan rata-rata perombel berjumlah 25 siswa.

Di tempat yang sama, Maman lukman, Guru SDN 3 Pawindan, berharap Pemerintah  Kab. Ciamis secepatnya merealisasikan apa yang dibutuhkan pihak sekolah. Dengan itu, semoga motivasi dan kualitas pendidikan di sekolah tersebut bisa lebih meningkat. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply