Lahan Tersedia, SDN 1 Paledah Minta “Dibangunkan” RKB

03/05/2012 0 Comments

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Paledah, di Jl. Neglasari Desa Paledah Kec. Padaherang Kab. Ciamis membutuhkan tambahan Ruangan Kelas Baru (RKB) dan Perpustakaan.

Kebutuhan sarana tersebut, tujuannya untuk membantu memperlancar proses belajar mengajar di sekolah. Selain itu, juga untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan, dan akademik para siswa.

Saat ditemui HR, Sabtu (29/4), (Kepala SDN 1 Paledah, Nana Sahro Suherman, mengungkapkan, saat ini pihaknya memiliki lahan seluas 1.883,25 meter, untuk dijadikan area pembangunan RKB. Di lahan itu, pihaknya bisa membangun 5 ruangan kelas dan 1 kantor.

Nana juga menjelaskan, saat ini jumlah siswa di SDN 1 Paledah mencapai 134 orang. Jumlah itu dibagi kedalam 6 Rombel (Rombongan Belajar). Namun, akibat minimnya fasilitas dan ruangan, kegiatan belajar-mengajar siswa di sekolah sedikit terganggu.

“Pihak sekolah butuh kelas, perpustakaan, dan tenaga profesional/ ahli di bidang kesenian,” katanya.

Dia yakin, jika fasilitas, sarana dan prasarana penunjang yang dibutuhkan sekolah sudah terealisasi, aktifitas di sekolah bisa lebih lancar. Terlebih lagi, hal itu bisa membantu para siswa bisa meningkatkan kemampuan akademik dan menorehkan prestasi. (Madlani)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!