Minim Sarana, Perpus Ditempatkan di Gudang Sekolah

10/05/2012 0 Comments

(SDN 2 Karangpawitan)

Gudang yang dijadikan ruang perpustakaan SDN 2 Karangpawitan, terlihat pengap dan sempit, lantaran bercampur dengan peralatan lain. Pihak sekolah mendambakan bantuan ruangan perpus yang representatif. Foto : Edji Darsono/HR.

Kawali, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Karangpawitan Kec. Kawali belum mempunyai sarana gedung perpustakaan. Padahal, keberadaan perpus dianggap sangat membantu untuk meningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

Kepala SDN 2 Karangpawitan, Tata Koswata, S,Pd, Kamis (3/5), mengatakan, pihak sekolah belum memilki bangunan perpus yang representatif. Sementara ini, kata dia, pihaknya terpaksa menggunakan gudang untuk ruang perpus.

“Memang perpus ini terkesan sangat pengap, karena ruangannya sempit. Selain itu juga, ruang sempit ini harus dibagi untuk penyimpanan barang-barang sekolah lainnya,” katanya.

Di samping perpus, lanjut Tata, pihaknya juga membutuhkan sarana ruang belajar/ kelas. Menurut dia, kondisi ruang kelas yang saat ini ditempati para siswa sudah mengalami kerusakan.

“Memang, proses pengajaran menjadi sedikit terganggu. Meski begitu, kami pihak sekolah harus tetap menjalankan kewajiban,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Tata mengungkapkan harapannya, agar Pemkab. Ciamis, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan perhatian kepada SDN 2 Karangpawitan.

“Saat ini, tanah untuk gedung perpus sudah tersedia. Kita hanya menunggu bantuan dari pemerintah saja,” pungkasnya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply