PSB di SMP Negeri X Banjar Mulai Dibuka

17/05/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kehadiran SMP Negeri X Banjar di wilayah Desa Situbatu, Kec. Banjar, Kota Banjar, tepatnya di samping Lapang Gotama, diharapkan mendapat antusias dari masyarakat sekitar untuk menyekolahkan putra-putrinya ke sekolah tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMP Negeri X Banjar, Sarjo, S.Pd, M.Pd., saat ditemui HR usai melaksanakan launching PSB di sekretariat pendaftaran yang bertempat di SD Negeri 2 Situbatu, Senin (14/5).

Sarjo mengatakan, untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran pertama ini sebanyak 65 siswa-siswi, baik dari SD maupun MI. Pasalnya, fasilitas ruang kelas yang tersedia baru ada dua lokal.

“Meski demikian, namun untuk sistim pembelajarannya tetap mengikuti dan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan, dengan staf pengajar yang profesional, bersertifikasi, berkompetisi dalam bidangnya, serta berijazah S1 dan S2,” kata Sarjo.

Begitu pula dalam pola dan cara belajar mengajarnya tidak berbeda dengan SMP lain, hanya saja untuk fasilitas kampus/bangunannya masih dalam proses.

Sarjo berharap, dengan adanya SMP Negeri X Banjar akan membawa angin segar bagi masyarakat Desa Situbatu, Neglasari, Caringin dan Pasirnagara, sebab lokasinya lebih mudah terjangkau dan tentunya bisa menghemat biaya transfortasi.

Harapan serupa juga diungkapkan Plt. Kepala Desa Situbatu, Iskandar. Untuk itu dia menghimbau kepada semua lapisan masyarakat yang anaknya baru lulus SD/MI, supaya mendaftarkan putra-putrinya ke SMP Negeri X.

“Kehadiran SMP Negeri X di wilayah Desa Situbatu tentu harus disambut dengan senang hati oleh kita semua. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif memajukan sarana pendidikan melalui dan memulai mendaftarkan putra-putrinya bersekolah di SMP Negeri X Banjar yang ada di Desa Situbatu,” kata Iskandar. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!