Roadshow ARB Etape 7 28-29 Mei 2012

24/05/2012 0 Comments

Kab.Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis & Kota Banjar

Rangkaian kegiatan kunjungan Ketua Umum Partai Golkar, Ir. Aburizal Bakrie ke sejumlah wilayah di wilayah Jawa I yaitu provinsi Banten, DKI Jakarta dan provinsi Jawa Barat, mendapat respon yang sangat antusias. Kunjungan tersebut dikemas dalam tema Roadshow ARB (Aburizal Bakrie).

Kunjungan Aburizal Bakrie ke sejumlah wilayah tersebut tak hanya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, bahkan ARB mengunjungi sejumlah lokasi yang bukan hanya milik kader atau simpatisan partai berlambang beringin itu.

Sejumlah tempat non kader dan simpatisan seperti perguruan tinggi, sekolah menengah atas, komunitas masyarakat, pesantren, pabrik, kelompok tani/perikanan/ternak, madrasah, pelaku UKM serta lainnya, kedatangan ARB selalu mendapat antusias masyarakat.

ARB mereka terima sebagai seorang tokoh nasional, dan icon sebagai pengusaha pribumi yang sukses di negeri ini. Maka tak heran, ARB sering kali dimintai untuk menjadi narasumber dalam Motivation Speech dan informal Speech.

Di dunia pendidikan Motivation Speech dari ARB digandrungi oleh kalangan anak muda dan remaja, pertemuan dengan guru, kunjungan ke SMA, universitas, pesantren dan madrasah melonjak drastis permintaan untuk acara tersebut.

Salah satu Motivation Speech yang terkenal dan sempat diunggah dalam You Tube yaitu berjudul “Saya Pernah Lebih Miskin dari Pengemis”, dalam waktu satu bulan yaitu tepatnya tanggal 7 April 2010 telah di akses sebanyak 65.824 pengngunggah.

Itulah salah satu alasan dibentuknya kegiatan yang bertema Roadshow ARB. Hal itu lantaran, dalam setiap kunjungannya ARB terkenal bersahabat, informal dan penuh kepedulian. Bahkan, kegiatan untuk sekelas perlombaan tingkat desa dan kecamatan seperti, bersih desa, jalan pagi, kunjungan ke rumah sakit dan puskesmas serta kegiatan social lainnya, menjadi tema Roadshow ARB.

Maka sejak tahun 2012 atau tepat pada bulan Februari sejumlah acara Roadshow ARB telah digelar di berbagai kabupaten/kota se Jawa Barat. Kini pada etape ke 7 dalam jadwal rute yang telah ditetapkan yaitu pada tanggal 28-29 Mei 2012, Roadshow ARB akan berlangsung di dua kabupaten dan dua kota.

Atau tepatnya akan dilaksanakan di Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar. Sejumlah agenda kegiatan telah siap disuguhkan, baik acara internal partai Golkar maupun kunjungan ke sejumlah tempat non kader partai.

Pada tanggal 28 Mei 2012 rombongan Roadshow ARB akan tiba di pondok Pesantren Suryalaya, Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya, sekitar pukul 10.30 pagi. Pada hari itu, ARB satu hari penuh akan menghabiskan kegiatan kunjungannya untuk Kab. Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Acara malam hari setelah kunjungan di Tasikmalaya, ARB akan beramah tamah dengan seluruh jajaran pengurus partai Golkar dari 4 DPD yaitu, Kab. Tasik, Kota Tasik, Kab. Ciamis dan Kota Banjar di Gedung Aula DPD Golkar Kab. Ciamis.

Keesokan harinya, Roadshow ARB akan dimulai di Kab. Ciamis dengan kegiatan Ceramah Motivasi di depan sekitar 2000 mahasiswa Universitas Galuh. Kunjungan ARB di Kab. Ciamis akan berakhir di obyek wisata Karangkamulyan yang juga situs sejarah babad tanah Galuh, sekaligus serah terima rombongan Roadshow ARB dari Ketua DPD Golkar Kab. Ciamis kepada Ketua DPD Golkar Kota Banjar.

Setibanya di Kota Banjar, Roadshow ARB telah dinanti sekitar 1000 orang pelaku UKM yang dipusatkan di kawasan rest area Doboku. Setelah temu wicara tersebut, ARB pun akan berkunjung ke RSUD Kota Banjar, dan meninjau pasien kelas 3 di rumah sakit tersebut.

Akhir perjalanan Roadshow ARB etape ke 7 tersebut akan berakhir di kantor DPD Golkar Kota Banjar, dan ARB akan bertemu dengan 55 orang ahli waris penerima santunan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai Golkar ber-asuransi. Serta menyerahkan bantuan 2 unti komputer berserta printer dan penyerahan bantuan 24 ekor sapi kepada Gapoktan Banyu Metu Sejahtera.

Prosesi sebelum tinggal landas, ARB akan diantarkan delman dan iringan pasukan ojek menuju helipad yang telah disiapkan di lapangan bola Patroman kota Banjar.(Advetorial)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!