Ruang Kelas SDN 1 Karangpaningal Rusak Berat

17/05/2012 0 Comments

Satu ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Karangpaningal kondisinya rusak parah. Pihak sekolah meminta agar Pemkab. Ciamis, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) secepatnya memberikan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB). Foto : Eji Darsono/HR.

Panawangan, (harapanrakyat.com),- Salah satu ruang kelas milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Karangpaningal Kec. Panawangan rusak berat. Pasalnya, saat ini ruang kelas tersebut sudah tidak layak untuk digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kondisi kerusakan ruang tersebut diantaranya, bagian dinding jebol, atap bangunan dan langit-langit sudah lapuk, kayu penyangga serta kusen keropos dan hampir roboh. Pihak sekolah berharap, Pemkab. Ciamis memberikan bantuan untuk ruang kelas baru (RKB).

Drs. Elon, Tenaga Pengajar di SDN 1 Karangpaningal, Jum`at (11/5), mengatakan, rusaknya ruang kelas tersebut sudah sejak lama terjadi. Menurut dia, pada tahun lalu, pihak sekolah sudah mengusulkan bantuan untuk RKB.

Namun, kata Elon, bantuan RKB untuk SDN 1 Karangpaningan belum juga terealisasi. Padahal kata dia, jumlah siswa saat ini sudah mecapai 142 orang. Dengan jumlah itu, seharusnya pemerintah mau peduli, dan segera merealisasikan RKB.

Senada dengan itu, Emong,. SPd., tenaga pengajar lain, mengatakan, dirinya merasa sangat khawatir, karena hingga kini saran gedung kelas masih rusak. Padahal, dalam waktu dekat ini, penerimaan siswa baru (PSB) sudah dimulai.

“Kami khawatir pastinya. Apalagi, bisa dibayangkan jika jumlah siswa pada PSB mendatang membludak, sementara sarana/ fasilitas gedung masih seperti ini (rusak-red),” ungkapnya.

Kabag UPTD Pendidikan Kec. Panawangan, Dede Sugiarto,SH., Jum.at  (11/5)  di ruang kerjanya, mengatakan, pihaknya sudah menerima pengajuan usulan bantuan RKB  dari SDN 1 Karangpaningal.

Dede menegaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam, dan akan terus berusaha meminta pihak pemerintah untuk merealisaikan RKB untuk sekolah tersebut. Meski dia mengakui, pengajuan usulan tambahan RKB tidak hanya datang dari SDN 1 Karangpaningal. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply