Rumah Kodir Hangus Dilalap Si Jago Merah

10/05/2012 1 Comment

Akibat dilalap si jago merah pada hari Selasa (8/5), rumah milik Kodir kini tinggal puing bangunannya saja. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Ketua PKK Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih beri santunan keluarga korban

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kota Banjar. Rumah milik Kodir, warga Lingkungan Langkap Lancar, RT 05/02, Kelurahan Bojongkantong, Kec. Langensari, habis dilalap si jago merah pada hari Selasa (8/5), sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (5/5), bencana serupa dialami Kabid. Cipta Karya Dinas PU Kota Banjar, Ir. Agus Supriadi. Akibat peristiwa tersebut Agus diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, karena rumah dan seluruh isinya yang berada di Jl. Setia, Kel. Banjar hangus terbakar.

Waktu ditemui HR, Kodir mengatakan bahwa pada saat kejadian dirinya sedang berada di pasar. Dia mengetahui rumahnya terbakar setelah salah satu anggota keluarganya menghubungi melalui telepon selularnya.

Sedangkan istri Kodir sendiri mengaku awalnya tidak tahu kalau rumahnya terbakar, padahal dia sedang berada di dalam rumah. Namun, setelah melihat ada kepulan asap di dalam rumah dia pun bergegas ke luar dan ternyata api sudah terlihat membesar di bagian atap rumahnya. Sontak saja istri Kodir pun berteriak minta tolong.

Warga sekitar langsung menghubungi pihak pamadam kebakaran, dan berusaha memadamkan api dengan air seadanya, sambil menunggu datangnya petugas pemadam kebakaran.

Tetapi usaha yang dilakukan warga tidak berhasil dan api pun semakin membesar. Tidak berselang lama, tiga unit mobil Damkar milik Dinas PU Kota Banjar datang ke lokasi.

Sementara itu, sebelum api membakar seluruh isi rumah, istri Kodir sempat mengambil surat-surat berharga dan sejumlah uang, sedangkan barang-barang lainnya tidak sempat diselamatkan.

Menurut keterangan warga sekitar, api yang berasal dari atap rumah diperkirakan akibat adanya arus pendek listrik atau konsleting.

“Atas kejadian ini kami hanya bisa pasrah. Meski harta benda habis terbakar, namun kami masih bersyukur karena tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Kodir, dengan nada lirih.

Kesedihan yang dialami Kodir dan istrinya sedikit terobati ketika Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., beserta anggotanya datang ke lokasi untuk memberikan bantuan secara moril dan materil.

Dalam kunjungannya Ketua TP PKK Kota Banjar menghimbau kepada warga sekitar agar membantu secara bergotong-royong untuk memperbaiki rumah Kodir. Selain itu, dia juga meminta kepada pihak kelurahan supaya membantu korban kebakaran tersebut. (PRA)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Galang May 11, at 04:02

    Untung nya sipemilik rmh tdk di dlm rmh.... Turut prihatin jg. Dia adalah saudaraku jg

    Reply

Leave a Reply